Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Belum Juga Keluarkan Fatwa Haram Terkait Gerakan Gafatar

MUI Belum Juga Keluarkan Fatwa Haram Terkait Gerakan Gafatar

Jakarta – Gerakan Fajar Nusantara atau yang lebih sering disingkat menjadi Gafatar, tampaknya sampai saat ini belum difatwakan haram oleh Majelis Ulama Indonesia. Hal itu terjadi karena para tim dari MUI masih mengkaji serta menunggu laporan dari beberapa tim yang sudah diberangkatkan ke titik para penganut Gafatar dan baru setelahnya akan dikaji lagi.

MUI Belum Juga Keluarkan Fatwa Haram Terkait Gerakan Gafatar

Seperti saat berbicara kepada wartawan, Jumat (22/1/2016), Ketum DPP MUI, KH Maruf Amin, mengatakan bahwa saat ini MUI sudah mengirimkan tim ke sejumlah daerah dan beebrapa sudah kembali. MAruf menambahkan bahwa saat ini MUI menunggu laporan dari para timnya dan kemudian nantinya akan dibahas oleh Komisi Kajian, dan hasilmnya akan diserahkan kepada Komisi Fatwa.

Seperti yang kita tahu, Gafatar adalah gerakan baru yangmana merupakan wujud dari organisasi terlarang yang bernama Komunitas Milah Abraham, yang juga bentukan metamorfosis dari Al Qiyadah Al Islamiyah, seuah aliran sesat yang popular beberapa tahun yang lalu.

Maruf Amin mengatakan bahwa jika memang benar berasal dari reinkarnasi Al Qiyadah Al Islamiyah, maka Gafatar adalah sesat. Selain itu, Maruf juga menghimbau agar para eks Gafatar etrus dibinaa agar kembali ke jalan yang benar dan jangan dikucilkan karena para eks tersebut bisa semuh dan kembali normal. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Perayaan Idul Fitri di Sumut Dinodai Dengan Penyerangan Pada Polisi

Perayaan Idul Fitri di Sumut Dinodai Dengan Penyerangan Pada Polisi

Medan – Seorang polisi tewas dalam sebuah serangan menggunakan di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara ...