Home > Ragam Berita > Nasional > Ibu Muda Ini Ikut Gafatar Karena Dijanjikan Pekerjaan Yang Layak

Ibu Muda Ini Ikut Gafatar Karena Dijanjikan Pekerjaan Yang Layak

Surabaya – Beberapa mantan anggota dari Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang berada di Kalimantan Barat telah dipulangkan ke Pulau Jawa. Sebelum berpulang ke daerah asal masing-masing, eks pengikut gafatar yang berasal dari Jawa Timur ditampung dulu di Asrama Transito, Jalan Margorejo, Surabaya.

Ibu Muda Ini Ikut Gafatar Karena Dijanjikan Pekerjaan Yang Layak

Salah satu eks pengikut Gafatr bernama Yamiartiwi, tampak menceritakan kisahnya bagaimana dirinya sampai berada di Mempawah.Seperti saat berbicara dengan wartawan, Minggu (24/1/2016), Yamiartiwi mengatakan bahwa dirinya mengikuti Gafatr karena dijanjikan mendapatkan pekerjaan yang layak di Kalimantan Barat. Namun, Tiwi kecewa karena setelah di sana malah disuruh bertani dan dikasih lahannya.

Tiwi pun menuturkan bahwa para anggota Gafatar di sana disuruh sendiri untuk membangun tempat tinggal, sehingga layaknya seperti orang yang baru pindahan. Saat ini, Tiwi mengaku menyesal karena sudah bergabung dengan aliran sesat itu dan sudah meninggalkan keluarga. Tak cuma itu, sejak gabung Gafatr, dirinya sampai rela untuk menjual dua sepeda motor miliknya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...