Home > Ragam Berita > Nasional > Hati-hati, PRT Cantik Ini Bawa Kabur Uang Dan Perhiasan Majikannya

Hati-hati, PRT Cantik Ini Bawa Kabur Uang Dan Perhiasan Majikannya

Surabaya – Rudi Jiang, seorang warga Perumahan Puri Galaxy Cluster, Surabaya, baru saja kehilangan harta bendanya senilai Rp 75 juta akibat dibawa lari pembantu rumah tangga (PRT) yang bekerja padanya.

Hati-hati, PRT Cantik Ini Bawa Kabur Uang Dan Perhiasan Majikannya

Ilustrasi

Harta benda Rudi tersebut terdiri dari perhiasan senilai Rp 55 juta dan uang tunai sebesar Rp 20 juta.

AKP Agung Pribadi selaku Kanit Resmob Polrestabes Surabaya mengungkapkan jika pihaknya telah menerima laporan korban dan saat ini telah dilakukan pengejaran pelaku. Identitas sang PRT juga telah dikantongi.

”Saat bekerja di rumah itu, tersangka menggunakan KTP palsu. Tapi kami sudah mendapat identitas aslinya,” kata Agung (Minggu, 24/1/2016).

Pelaku menggunakan nama Zulfa pada KTP palsu yang ia gunakan ketika bekerja di rumah Rudi. Dalam KTP itu juga tertera jika ia berdomisili di Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri dengan status belum menikah.

Baru tiga hari bekerja di rumah Rudi, Zulfa sudah meninggalkan rumah tanpa pamit. Rudi sempat mengira Zulfa hanya pulang ke kampungnya sebentar.

Kecurigaan Rudi baru terjadi setelah mengecek barang berharga yang tersimpan di kamarnya. Ternyata perhiasan dan uang tunai miliknya tersebut telah raib.

Kecurigaan Rudi semakin menjadi-jadi karena Zulfa tetap tidak mengabarkan keberadaannya selama satu pekan setelah meninggalkan rumah. Rudi sudah berusaha menghubungi Zulfa. Namun nomor Zulfa tidak pernah aktif. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akhir-akhir ini sering dibicarakan. Menurut informasi yang beredar, ...