Home > Ragam Berita > Nasional > 4 ABG Cantik Asal Tondano Ini Hendak Dijadikan Wanita Penghibur di Sulawesi Tengah

4 ABG Cantik Asal Tondano Ini Hendak Dijadikan Wanita Penghibur di Sulawesi Tengah

Bitung – Kasus perdagangan manusia dilaporkan terjadi di wilayah Minahasa. Petugas kepolisian berhasil mengamankan 4 ABG cantik asal Tondano, Minahasa, yang hampir saja berangkat menuju Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, untuk menjadi wanita penghibur.
4 ABG Cantik Asal Tondano Ini Hendak Dijadikan Wanita Penghibur di Sulawesi Tengah
Empat perempuan muda yang baru saja lulus dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) itu antara lain berinisial DT alias Dian (18), MN alias Monica (17), MR alias Meylan (18), dan AS alias Angel (18). Semua remaja ini berasal dari Tondano.

“Rencananya, mereka akan dipekerjakan di Cafe Tiara di Luwuk Banggai,” terang Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung, AKP Dermanto Nasirun, sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, Minggu (24/1/2016).

Keempatnya hampir saja terjerumus ke dalam jurang perdagangan manusia akibat bujukan dari 2 perempuan, yakni MB alias Mardiah (20), warga Tondano, dan PL alias Patresia (19), warga Kelurahan Aertembaga, Kecamatan Aertembaga.

AKP Dermanto menjelaskan bahwa rombongan ABG ini dicegat ketika mereka akan naik ke Kapal Motor (KM) Doloronda pada Sabtu (23/1/2016) siang waktu setempat.

“Saat memeriksa tiket, anggota saya bertanya kepada mereka. Ternyata jawaban yang diberikan tidak sama satu dengan yang lain. Kecurigaan kita jadi bertambah karena mereka tidak membawa pakaian dan perlengkapan tas. Karena itu langsung kita giring ke kantor,” papar Dermanto.

Dari pendekatan lebih dalam, keempat gadis belia ini akhirnya mengaku bahwa mereka berangkat tanpa meminta izin dari orang tuanya. Mereka tertarik untuk bekerja sebagai wanita penghibur di kawasan destinasi wisata seperti Luwuk karena diiming-imingi penghasilan yang besar.

“Selain itu, mereka juga dijanjikan pekerjaan yang bagus,” pungkas Dermanto.

Saat ini, pihak kepolisian sedang memeriksa Mardiah dan Patresia dengan lebih intensif. Pihak penyidik juga akan menelusuri jaringan ini hingga ke Luwuk Banggai. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Menyebut Gubernur Lama Tak Pernah Ikut Acara Refreshing Pegawai Pemprov DKI

Anies Menyebut Gubernur Lama Tak Pernah Ikut Acara Refreshing Pegawai Pemprov DKI

Jakarta – Ribuan pegawai Pemprov DKI Jakarta mengikuti acara “Tea Walk” yang juga diikuti oleh ...