Home > Ragam Berita > Nasional > Bupati Bangka Mengancam Warga Ahmadiyah untuk Segera Keluar dari Daerahnya

Bupati Bangka Mengancam Warga Ahmadiyah untuk Segera Keluar dari Daerahnya

Bangka – Warga di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tengah digegerkan dengan isu pengusiran jemaah Ahmadiyah dari wilayah tersebut. Bahkan, sabng bupati, Tarmizi, telah secara tegas meminta jemaah aliran tersebut untuk pindah ke aerah lain sesuai dengan kesepakatan yang telah ditandatangani sebelumnya.

Bupati Bangka Mengancam Warga Ahmadiyah untuk Segera Keluar dari Daerahnya

Ilustrasi aksi demo anti Ahmadiyah.
(sumber Google)

“Saya minta seluruh warga jamaah Ahmadiyah segera pindah ke daerah lain karena kegiatannya dianggap telah mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat,” ujar Tarmizi di Sungailiat, Selasa (26/01/2016).

Tarmizi menerangkan bahwa di dalam kesepakatan tersebut, para jemaah Ahmadiyah telah menyatakan bersedia meninggalkan Kabupaten Bangka paling lambat 5 Februari 2016.

“Saya berharap pihak Ahmadiyah dapat mematuhi kesepakatan yang sudah ditandatangani itu dan kami akan menjamin keamanan serta keselamatan jamaah itu saat pindah,” lanjut Tarmizi.

Jika warga penganut Ahmadiyah itu tidak meninggalkan Bangka sampai batas waktu yang telah disepakati (5 Februari 2016), maka pihak Pemkab dan kepolisian tidak bisa lagi menjamin keamanan dan keselamatan mereka.

“Kami tidak lagi dapat menjamin keselamatan dan keamanan kelompok jamaah Ahamdiyah jika masih tetap bertahan di Kabupaten Bangka sampai dengan batas waktu yang telah disepakati,” tekan Tarmizi.

Tarmizi menambahkan bahwa kesepakatan yang telah ditandatangani oleh pihak Ahmadiyah dengan kelompok masyarakat lainnya di Bangka bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketetiban di kabupaten tersebut.

“Kesepakatan yang disetujui oleh pihak Ahmadiyah untuk pindah ke tempat lain bertujuan untuk saling hormat dimana kelompok itu mungkin akan lebih aman di daerah lain dibanding jika tinggal di daerah ini tetapi ditolak masyarakat,” pungkasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bakal berhadapan dengan pemerintah di pengadilan. Oleh karena itu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis