Home > Ragam Berita > Nasional > Diundang Makan Siang oleh Ahok, Relawan Laporkan Jumlah Pengumpulan KTP

Diundang Makan Siang oleh Ahok, Relawan Laporkan Jumlah Pengumpulan KTP

Jakarta – Para pendukung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang tergabung dalam sebuah organisasi bernama “Teman Ahok”, dikabarkan telah diundang oleh sang gubernur dalam sebuah jamuan makan siang di Balai Kota, Jakarta hari Senin (25/1/2016) kemarin.

Diundang Makan Siang oleh Ahok, Relawan Laporkan Jumlah Pengumpulan KTP

Teman Ahok ketika bertemu Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta.
(sumber: Temanahok.com)

Selepas bersantap siang, Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, mengaku bahwa momen ini adalah yang pertama baginya untuk bertemu secara langsung dengan sosok yang ia dukung itu.

Dalam acara yang berlangsung sekitar satu jam itu, Teman Ahok mengobrol santai dengan sang gubernur sembari melaporkan perolehan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang telah mereka kumpulkan demi mendukung majunya Ahok dalam Pilkada 2017 secara independen.

“Ini pertemuan pertama Teman Ahok dengan Ahok. Tadi ngobrol santai tapi kita menegaskan jumlah KTP cukup untuk maju secara independen,” terang Amalia kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (25/1/2016).

Amalia menerangkan bahwa KTP yang sudah diperoleh Teman Ahok sampai saat ini telah mencapai 630 ribu lembar. Jumlah itu sudah melebihi syarat minimal (532 ribu) bagi seseorang untuk maju mencalonkan diri secara independen dalam gelaran Pilkada.

“KTP sekarang 630 ribu sekian, belum diverifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta karena jadwal verifikasinya sampai Agustus,” tandas Amalia. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Paspampres Disebut Ikut Terima Dana Suap Mantan Dirjen Hubla, Ini Kata TNI

Paspampres Disebut Ikut Terima Dana Suap Mantan Dirjen Hubla, Ini Kata TNI

Jakarta – Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen MS Fadhilah tidak bisa memberikan komentar terlalu banyak ...