Home > Ragam Berita > Internasional > Seorang TKW Terancam Hukuman Mati di Malaysia

Seorang TKW Terancam Hukuman Mati di Malaysia

Penang – Salah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang berinisial RK terancam hukuman mati setelah kedapatan membawa narkotika jenis abu saat nerada di Penang, Malaysia. RK sendiri sudah sejak tahuun 2013 lalu ditahan oleh pihak kepolisian Malaysia dan kasusnya sedang dalam proses.

Seorang TKW Terancam Hukuman Mati di Malaysia

Seperti yang dilansir Metrotvnews, Selasa (26/1/2016), Juru Bicara dari Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir, mengatakan bahwa RK sudah sejak tanggal 9 Juli 2013 ditahan oleh pihak otoritas di Malaysia karena telah dituduh mengedarkan narkotika berhjennis methamphetamine atau nama lain dari sabu sebanyak kurang lebih 4 kg dan terancam hukuman mati.

Nasir menambahkan bahwa RK ditangkap pada saat menyimpan narkotika itu di dalam sebuah tas saat masuk ke wilayah Penang, Malaysia. Nasir menambahkan bahwa sejak awal kasus RK menjalani persidangan, pihak KJRI Penang sudah melakukan pendampingan kepada RK dan menunjuk pengacara untuk memberikan bantuan hukum terkait kasus yang dialaminya.

Untuk meringankan hukuman kepada RK, saat ini pihak KJRI mencoba untuk mendatangkan saksi agar dapat memberikan kesaksian yang dapat meringankan hukuman pelaku. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Pelaku Bom Bunuh Diri di Konser Ariana Grande Diidentifikasi Bernama Salman Abedi

Pelaku Bom Bunuh Diri di Konser Ariana Grande Diidentifikasi Bernama Salman Abedi

Manchester – Pihak kepolisian Inggris telah berhasil mengidentifikasi pelaku serangan bom bunuh diri yang terjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis