Home > Ragam Berita > Internasional > Pria Mualaf Asal Prancis Ini Mendapat Hadiah Naik Haji Dari Raja Saudi

Pria Mualaf Asal Prancis Ini Mendapat Hadiah Naik Haji Dari Raja Saudi

Paris – Hamza, seorang pemuda asal Prancis diberitakan mendapatkan hadiah Umrah dan Haji oleh Raja Abdullah.

Pria Mualaf Asal Prancis Ini Mendapat Hadiah Naik Haji Dari Raja Saudi

Pria mualaf yang sebelumnya bernama Alexander ini pun menuturkan pengalamannya tersebut kepada Saudi Press Agency (Rabu, 27/1/2016).

“Ketika saya mendengar azan untuk pertama kalinya, saya terguncang oleh pengalaman yang tak bisa dijelaskan, dan saya mendengarkan suara itu dengan penuh perhatian, yang akhirnya membawa saya ke jalan yang benar. Setelah kejadian ini, saya terus mencari gairah saya untuk agama yang benar yang membawa saya untuk memeluk Islam,” katanya.

Hamza mengungkapkan jika ia memutuskan untuk berangkat ke Makkah untuk melakukan umrah.

“Jadi, didampingi oleh istri saya, saya melakukan perjalanan 7.000 km melalui jalan darat, mulai dari Maroko dan mencapai Niger setelah melintasi Mauritania dan Burkina Faso. Di Niamey, ibukota Niger, saya mengunjungi Kedutaan Saudi dan mengajukan untuk visa Umrah, tetapi saya harus melalui beberapa prosedur untuk ini,” kata Hamza.

“Setelah menunggu beberapa waktu, saya terus berdoa untuk memenuhi impian saya dan membuat beberapa upaya untuk mendapat visa, istri saya dan saya memutuskan putus asa untuk kembali ke Prancis. Ketika kami sedang dalam perjalanan ke bandara, saya menerima telepon dari penyampaian informasi kedutaan bahwa saya terpilih sebagai tamu raja untuk melakukan haji,” tambahnya.

Hamza, yang telah berhenti dari pekerjaannya di Prancis berencana untuk mengabdikan waktunya demi studi syariah dan juga berbagi kegembiraannya atas realisasi perjalanan spiritual sejak mengenal Islam.

“Semua kelelahan dan ketegangan fisik dan mental yang disebabkan oleh perjalanan panjang dan sulit lenyap ketika aku melihat Ka’bah dan aku tidak bisa mengendalikan emosi saya, dan saya menangis dalam sukacita,” ungkap Hamza. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

Washington – Mantan presiden Amerika Serikat George H.W. Bush dikabarkan masuk rumah sakit. Sebagaimana diberitakan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis