Home > Ragam Berita > Internasional > Ganti Kata Tuhan Dengan Allah Di Lagu Kristiani, Guru Ini Ditegur

Ganti Kata Tuhan Dengan Allah Di Lagu Kristiani, Guru Ini Ditegur

Wels – Langkah yang diambil seorang guru di Kota Wels, Austria, mendapat kecaman dari para orangtua murid. Pasalnya, sang guru mengganti kata ‘Tuhan’ menjadi ‘Allah’ dalam sebuah lirik lagu kristiani yang cukup populer di kalangan anak-anak.

Ganti Kata Tuhan Dengan Allah Di Lagu Kristiani, Guru Ini Ditegur

Lagu yang berjudul asli ‘Gottes Liebe ist so wunderbar’ atau berarti ‘Kasih Tuhan Luar Biasa’ ini diubah menjadi ‘Allah Liebe ist so wunderbar’.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (28/1/2016), guru tersebut beralasan bahwa lirik lagu dengan menggunakan kata ‘Allah’ hanya akan dinyanyikan oleh anak-anak Muslim yang berada di kelas khusus muslim.

Namun inisiatif guru tersebut justru panen kecaman dari orangtua murid beragama Kristen. Menurut mereka ini bukan hanya terkait penggunaan kata Allah, namun ini berarti menyamakan Tuhan.

Guru yang mengajar di sekolah Vogelweide ini mengaku bahwa dirinya tidak berniat memberikan salinan lagu versi muslim untuk anak-anak non-muslim. Namun tanpa sengaja ia membagikan teks tersebut yang berbuntut kecaman dari pihak orangtua murid.


Baca juga:

Hati-hati, Virus Zika Bisa Menyebabkan Kerusakan Otak Pada Bayi

Mengharukan, Pelukan Hangat Gadis Muslim Ini Mampu Redakan Islamophobia

Kepala Sekolah Ulrike Fellinger mengaku kaget bahwa salahs satu gurunya ada yang mengambil inisiatif yang bisa menyebabkan kesalahpahaman seperti ini. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Otoritas Keamanan Inggris Tangkap Satu Tersangka Teror London

Otoritas Keamanan Inggris Tangkap Satu Tersangka Teror London

Birmingham – Kepolisian Inggris kembali menahan seorang pria berusia 30 tahun yang diduga menjadi salah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis