Home > Ragam Berita > Nasional > Sering Diangkut Paksa Oleh Satpol PP, Ratusan Tukang Becak Curhat Ke Ahok

Sering Diangkut Paksa Oleh Satpol PP, Ratusan Tukang Becak Curhat Ke Ahok

Jakarta – Sekelompok orang tampak berdemo di depan Balai Kota, Jakarta. Orang-orang tersebut ternyata adalah para tukang becak yang biasa beroperasi di wilayah Jakarta Utara dan berdemo untuk curhat kepada sang gubernur, Basuki Tjahaja Purnama. Mereka tampaknya tak puas karena sering diobrak oleh satpol PP pad adini hari padahal narik becak adlaah pekerjaan mereka untuk mencari nafkah.

Sering Diangkut Paksa Oleh Satpol PP, Ratusan Tukang Becak Curhat Ke Ahok

Sekelompok tukang becak itu berasal dari berbagai wilayah, yakni Teluk Gog, Cilincing, Tanjung Priok, Koja, dan Pademangan. Seperti saat ditemui wartawan, salah seorang tukang becak yang bernama Mudaim, mengatakan jika dirinya narik becaj sudah sejak tahun 2000 dan dia menjadi tukang becak karena tidak memiliki ketrampilan apa-apa. Dirinya juga berharap agar becak masih bisa untuk berpoperasi di daerah pemukiman.

Para pendemo itu pun memberikan “surat galau” kepada Ahok yanng isinya adalah pemberhentian angkutan becak oleh satpol PP DKI Jakarta dan untuk revisi dari pasal 29 Perda No 8 th 2007 supaya becak masih bisa diizinkan untuk beroperasi di wilayah pemukiman dan pasar. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...