Home > Ragam Berita > Nasional > Dituding Mengirim SMS Ancaman, Harry Tanoesoedibjo Dipolisikan

Dituding Mengirim SMS Ancaman, Harry Tanoesoedibjo Dipolisikan

Jakarta – Harry Tanoesoedibjo tampaknya harus berjaga-jaga dalam menuliskan pesan. Kasubdit Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kejaksaan Agung Yulianto melaporkan direktur PT MNC Group itu ke Bareskrim Polri atas pesan yang ebrisi ancaman kepadanya.

Dituding Mengirim SMS Ancaman, Harry Tanoesoedibjo Dipolisikan

Seperti yang dilansir republika, Kamis (28/1/2016), Yulianto mengatakan bahwa pada hari ini dirinya telah melaporkan seseorang yang diduga berinisial HT. Laporan itu sendiri sudah diregistrasi dengan nomor LP/100/2016/Bareskeim tertanggal 28 Januari 2016. Adapun isi laporan itu adalah dugaan tindak pidana karena mengirim informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang berisi ancaman kekerasan ataupun menakut-nakuti yang ditujukan secara pribadi.

Pelaporan itu juga sudah sesuai dengan pasal 29 Undang-Undang No 11 tahun 2008 terkait dengan ITE. Masalah ini terjadi saat pihaknya tengah meyelidiki kasus dugaan korupsi dari penerimaan kelebihan bayar pajak PT Mobile 8 Telecom (PT Smartfren) untuk anggaran 2007-2009 lalu. Kemudian, dalam proses penyidikannya itulah Yulianto mendapatkan pesan singkat dengan bernada ancaman serta intimidasi dari seseorang yang diduganya sebagai Harry Tanoesoedibjo.

Pesan berisi ancaman itu diterima oleh Yulianto selama lebih dari sekali, yakni pada tanggal 5 Januari 2016, 7 Januari 2016, dan 9 Januari 2016. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

KPK Sita Dokumen saat Geledah Kantor Tersangka BLBI

KPK Sita Dokumen saat Geledah Kantor Tersangka BLBI

Jakarta – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dua lokasi terkait kasus dugaan korupsi ...