Home > Ragam Berita > Nasional > Buku Agama Islam SD Tulis Nabi Muhammad Di Urutan 13, Nabi Isa Di Urutan Ke 25

Buku Agama Islam SD Tulis Nabi Muhammad Di Urutan 13, Nabi Isa Di Urutan Ke 25

Medan – Pada jaman sekarang ini banyak sekali beredar beberapa buku atupun artikel yang menyimpang, yang mana hal itu terkadang memang sengaja dibuat untu menuai kontroversi. SAlah satu buku yang kembali menuai kritik adalah buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 5 SD yang terdapat kesalahan pada susunan urutan nabi.

Buku Agama Islam SD Tulis Nabi Muhammad Di Urutan 13, Nabi Isa Di Urutan Ke 25

Buku yang memiliki kesalahan yang kelewat batas, karena disebutkan bahwa Nabi Muhammad adlaah nabi yang ke 13, padahal seharusnya berada di urutan 25 atau sebagai nabi yang terakhir. Pada buku itu nabi yang ke 25 malah tertulis Nabi Isa, yang mana seharusnya berada di urutan ke 24.

Buku itu sendiri merupakan terbitan dai Grafindo Media Pratama dan beredar di Kabupaten Padang Lawas Utara, SUmatera Utara. Buku yang meresahkan itu sendiri sudah ditari peredarannya agar tidak menimbulkan polemik.

Sepertisaat berbicara dengan wartawan, Kamis (28/1/2016), Kepa;a Pusat Kurikulum dan Pembukuan Kemendikbud, Tjipto Sumardi, menuturkan bahwa buku yang meresahkan itu bukan merupakan buku resmi keluaran Kemendikbud karena jika dari pihak Kemendikbud pasti sudah ditelaah oleh banyak pihak. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Pernyataan Keras Kemendagri Untuk Ormas Yang Tak Mau Diatur

Pernyataan Keras Kemendagri Untuk Ormas Yang Tak Mau Diatur

Jakarta – Permasalahan Ormas di negara ini seperti masih hangat untuk diperbincangkan. Yang terbaru, Direktur ...