Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Sempat Berniat Untuk Menampung PSK Bersertifikat Dalam Sebuah Apartemen Khusus

Ahok Sempat Berniat Untuk Menampung PSK Bersertifikat Dalam Sebuah Apartemen Khusus

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secara mengejutkan memiliki wacara untuk membangun sebuah apartemen yang khusus digunakan untuk mengadakan praktik prostitusi legal.

Ahok Sempat Berniat Untuk Menampung PSK Bersertifikat Dalam Sebuah Apartemen Khusus

Wacana ini berkembang setelah Polda Metro Jaya menemukan adanya tindakan tercela tersebut di Apartemen Kalibata City, Jakarta.

Saefulla, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta menyatakan jika pihaknya akan melakukan pendataan penduduk seluruh apartemen di Jakarta. Saefullah juga menceritakan tentang wacana Ahok untuk membangun apartemen khusus pekerja seks komersial (PSK).

“Ini juga akan kami lakukan penelitian soal idenya dari Pak Gubernur, adalah tower yang mana dilegalkan (prostitusi) di situ untuk urusan-urusan itu,” ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta (Senin, 27/4/2015).

Demi merealisasikan wacana tersebut, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan audiensi terhadap permasalahan masyarakat, sosial, ekonomi.

Nantinya PSK yang tinggal di apartemen ini akan mendapatkan sertifikat khusus. Sehingga dapat membedakan mana warga yang berprofesi sebagai PSK.

“Kalau biasa ada 1 apartemen yang memang berizin profesi itu (PSK). Dia dikasih sertifikat gitu. Sertifikat seperti di Filipina. Jadi kalau dia memang profesinya itu. Dia punya sertifikat. Saya praktik begini karena saya punya sertifikat,” tutup Saefullah. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Bogor – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dilaporkan oleh Jack Boyd dari Gerakan Pancasila dengan ...