Home > Ragam Berita > Internasional > 45 Orang Tewas Akibat Ledakan Bom Mobil Di Tempat Suci Syiah Di Suriah

45 Orang Tewas Akibat Ledakan Bom Mobil Di Tempat Suci Syiah Di Suriah

Damaskus – Sedikitnya sebanyak 45 orang meregang nyawa dengan 110 mengalami luka akibat serangan bom di dekat tempat suci Syiah, Sayyida Zeinab, di luar ibukota Suriah, Damaskus pada Minggu (31/1/2016).

45 Orang Tewas Akibat Ledakan Bom Mobil Di Tempat Suci Syiah Di Suriah

Media SANA melaporkan terjadi tiga ledakan. Ledakan pertama disebabkan oleh ledakan bom mobil yang terjadi di stasiun bus dekat lokasi.

Sementara itu, dua ledakan bom bunuh diri lainyya terjadi di tempat suci syiah. Kelompok militan ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan 45 orang ini.

“Dua tentara khalifah telah melaksanakan operasi syahid di sarang orang kafir di Sayyida Zeinab, menewaskan hampir 50 orang dan melukai sekitar 120,” bunyi pernyataan kelompok ISIS di media sosial.

Ledakan diketahui menyebabkan belasan mobil jungkir balik dan merusak sebuah bus. Mobil-mobil ambulans pun sibuk mengangkut korban luka ke rumah sakit dan para petugas pemadam kebakaran berusaha keras memadamkan kebakaran yang dipicu oleh ledakan.

Tempat suci yang terletak di bagian selatan ibu kota ini berisi makam cucu Nabi Muhammad dan sangat dihormati sebagai tempat ziarah bagi umat Muslim Syiah. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pidato Trump Saat Pelantikan Dinilai Plagiat Tokoh Bane Dalam The Dark Knight Rises

Pidato Trump Saat Pelantikan Dinilai Plagiat Tokoh Bane Dalam The Dark Knight Rises

Washington – Pidato Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump, praktis menjadi pusat perhatian dunia. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis