Home > Teknologi > Sains > Mahasiswa ITS Ciptakan Tank Robot Canggih Tanpa Awak

Mahasiswa ITS Ciptakan Tank Robot Canggih Tanpa Awak

Balikpapan – Para mahasiswa asal Indonesia kembali menghasilkan sebuah karya yang luar biasa yang bisa sangat berguna bagi negara. Mahasiswa S1 yang berasal dari jurusan Teknik Elektro ITS Surabaya, Bachtiar Dumais Laksana, berhasil membuat robot tank yang diberi judul War-V1 BDL-Tech yang mana merupakan bentuk tank yang dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Inilah Penampakan Tank robot War-V1 BDL-Tech Buatan Mahasiswa Indonesia

Bachtiar membuat tank canggih itu dibantu oleh dua rekannya yang bernama Adhitya Whisnu Pratama dan Muhammad Iqbal di daerah markas BDL-tech, Balikpapan, Kalimantan Timur. Tank robot ini akan mampu dikendalikan dari jarak yang cukup jauh dan bisa membawa senapan mesin ringan yang dapat digunakan untuk menyerang musuh.

Seperti saat berbicara dengan wartawan, Senin (1/2/2016), Bachtiar mengatakan bahwa dirinya menawarkan kendali tanpa awak dan pada aplikasinya di lapangan. Tank ini juga berdimensi ukuran dimana objek bisa berangsek jauh dari kendaraan yang sudah diproduksi sekarang ini seperti Panser Anoa.

Tank robot in imemiliki ukuran yang kecil, sehingga hal tersebut diharapkan dapat membantu pasukan untuk melakukan mobilisasi di lapangan yang mana bisa membuyarkan konsentrasi musuh, atau membuka medan, sehingga para penyerbu bisa bergerak dengan berlindung dari body tank robot ini. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Catatan Albert Einstein Tentang Hidup Bahagia Yang Laku Terjual Rp 21,1 Miliar

Ini Dia Catatan Albert Einstein Tentang Hidup Bahagia Yang Laku Terjual Rp 21,1 Miliar

Yerusalem – Nama besar ilmuwan Albert Eistein memang tidak asing di telinga seluruh masyarakat dunia, ...