Home > Teknologi > Sains > Inilah Syarat Program Beasiswa S2 Ke Belanda, Berminat ?

Inilah Syarat Program Beasiswa S2 Ke Belanda, Berminat ?

Jakarta – Beasiswa merupakan salah satu pilihan yang dapat diambil oleh para pelajar ataupun mahasiswa untuk dapat melanjutkan pendidikannya dengan bantuan atau keringanan. Beberapa pemerintahan biasany amemberikan beasiswa kepada para lulusan yang berprestasi dan mempunyai kemampuan untuk dapat melanjutkan kuliah di negeri orang, salah satunya adalah pemerintah Belanda yang melalui Nuffic Neso Indonesia memberikan jenis beasiswa kepada calon mahasiswa asal Indonesia.

Inilah Syarat Program Beasiswa S2 Ke Belanda, Berminat ?

Seperti yang dilansir okezone, Selasa (2/2/2016), pada tahun ini akan ada program beasiswa S-2 bagi maahsiswa asal Indonesia yang ingin untuk melanutkan study nya di Belanda. PErkuliahan S-2 itu sendiri akan berlangsung antara satu hingga dua tahun dan mahasiswa akan mendapatkan biaya kuliah sebesar 20 ribu Euro atau setara dengan 295 juta rupiah per tahunnya.

Selain dari biaya kuliah, para mahsiswa yang mendapatkan beasiswa ini akan mendapatkan biaya tambahan lain seperti biaya bulanan, biaya internasional, dan beberapa biaya tambahan lainnya. Beberapa jurusan yang menjadi prioritas untuk dipilih bagi para mahasiswa adalah :
– Perdagangan Internasional, Keuangan dan Ekonomi
– Transportasi, (Agro) logistik dan Infrastruktur (Transport, (Agro)logistics and Infrastructure)
– Keamanan dan Penegakan Hukum
– Air
– Agro-Pangan dan Hortikultura (Agro-Food and Horticulture);
– Manajemen Kesehatan

Sebagai syarat yang harus dipenuhi untuk calon pendaftar adalah pelamar meupakan Warga Negara Indonesia dan sudah diterima di salah satu program master di perguruan tinggi di Belanda. Pendidikan terakhir S-1 minimal IPK harus 3 dan memiliki TOEFL IBT minimal skor 80 atau bukti sertifikat IELTS skor minimal 6.0. Dokumen yang ditambahkan lainnya adlaah fotokopi ijazah, fotokopi KTP, fotokopi TOEFL/IELTS, fotokopi transkip nilai, fotokopi SK, pasfoto, dan CV. Berkas-berkas tersebut sudah harus disiapkan sebelm tanggal 1 April 2016 dan untuk info selengkapnya bisa membuka situs website Neso Indonesia. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Pakar Astronomi Bicara Tentang Tuhan dan Sains

Pakar Astronomi Bicara Tentang Tuhan dan Sains

Jakarta – Perdebatan antara Tuhan dan ilmu pengetahuan seharusnya tidak perlu lagi karena mereka berjalan ...