Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Terus Berupaya Agar DKI Jakarta Tak Lagi Menikmati Bensin Premium

Ahok Terus Berupaya Agar DKI Jakarta Tak Lagi Menikmati Bensin Premium

Jakarta – Wacana penghapusan premium bersubsidi di daerah Jakarta tampaknya semakin ramai diperbincangkan. Banyak terjadi pro dan kontra terkait dengan gagasan yang disusulkan oleh sag Gubernur Basuki Tjahaja Purnama itu. Namun, AHok tampaknya masih bersikukuh untuk menghapus dan mengganti subsidi tersebut ke arah yang lebih baik, seperti pendidikan atau transportasi.

Ahok Terus Berupaya Agar DKI Jakarta Tak Lagi Menikmati Bensin Premium

Seperti saat berbicara dengan wartawan di daerah Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (2/2/2016), Ahok mengatakan bahwa dirinya yang meminta DKI Jakarta agar bensin premium dihapus karena menurutnya pemberian subsidi ke minyak tidak tepat. Dirinya mengaku kalau subdsidi BBM ini dinilai tak tepat dalam penggunaannya jadi lebih baik digunakan untuk program tyang strategis.

Ahok menuturkan bahwa lebih baik subsidi untuk transportasi umum karena toh sekarang ini juga sedang turun harganya. Pria yang dikenal tegas ini dirinya sudah bilang kepada pihak Pertamina untuk dibuatkan sebuah surat khusus yang intinya premium bersubsidi di Jakarta tak usah dijual karena selain polusi dapat memboroskan uang negara juga, dan model inilah yang ingin ditempuh oleh Ahok.

Ahok menyatakan bahwa bagi rakyat yang tak punya uang yang penting ada rumah dan transportasi yang baik, perut kenyang, anak sekolah ada KJP, sakit ada BPJS kesehatan. Sehingga sekarang in isudah tidak ada alasan lagi dan penghapusnan ini ingin dilakukan untuk menekan inflasi negara juga. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara mengenai tudingan ...