Home > Ragam Berita > Nasional > DPR Sindir Keinginan Ahok Untuk Bebaskan Jakarta Dari Bensin Premium

DPR Sindir Keinginan Ahok Untuk Bebaskan Jakarta Dari Bensin Premium

Jakarta – Ahok memang telah memberikan ususlan agar premium bersubsidi di Jakarta dihapus. Oleh karena itu, Gubernur DKI Jakarta ini juga sudah memberikan surat kepada pihak pertamina terkait idenya ini. Namun, wacana yang disampaikan oleh Ahok ini tampaknya menimbulkan pro dan kontra, salah satunya adalah Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

DPR Sindir Keinginan Ahok Untuk Bebaskan Jakarta Dari Bensin Premium

Saat berbicara kepada wartawan di daerah Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/2/2016), Agus Hermanto mengatakan bahwa tindakan dari Ahok ini terkesan terburu-buru karena kita harus melihat persiapan dari pihak pertamina. Agus menambahkan apakah teknologi kita sudah siap untuk hal itu, sehingga pergantain dari premium ke pertamax bisa dilakukan, namun tidak sekarang.

Agus menyatakan bahwa untuk masalah disetujui atau tidak tergantung dari proses panjang melalui RDP, tim pengkaji, dan untung ruginya. Dirinya menambahkan bahwa saat ini bisa kita bayangkan kilang-kilang kita ahlinya itu adalah sedang membuat premium. Menurutnya, daya beli masyarakat kita juga masih rendah sehingga hal ini dulu yang harus diperkuat sambil memperbaiki sektor ekonomi. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...