Home > Ragam Berita > Nasional > Bogor Hujan Lebat, Kampung Pulo Terendam Banjir Hingga 2 Meter

Bogor Hujan Lebat, Kampung Pulo Terendam Banjir Hingga 2 Meter

Jakarta – Musim hujan tiba, tampaknya DKI Jakarta harus waspada terkait masalah banjir yang memang sudah menjadi langganan per tahunnya. SAlah satunya adlah KAwasan Kampung Pulo yang terdapat di Jatinegara, Jakarta Timur. Pada hari Rabu, (3/2/2016) in itampak daerah yang terdapat di sekitaran bantaran Sungai CIliwung terendam banjir karena mendapat kiriman dari Bogor yang hujan deras.

Bogor Hujan Lebat, Kampung Pulo Terendam Banjir Hingga 2 Meter

Banjir itu sudah diantisipasi saat status air dari Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa Bogor tinggi muka airnya mencapai 80 centimer atau biasa distatuskan siaga III. Dari pantauan tim harianindo, banjir yang terjadi di bantaran Sungai Ciliwung ini memang cukup meresahkan, karena untuk daerah yang paling tinggi banjirnya dikabarkan mencapai du meter ketigngiannya.

Beberapa daerah yang banjir dan menggenang terdapat di RW 2, RW 3, dan RW 7. Atas banjirini, maka aktivitas dari warga pun terganggu dan beberapa diantaranya tampak menggunakan perahu karet dan pelampung yang memang sudah dipersiapkan oleh warga yang sudah terbiasa mengalami kebanjiran.

Menurut salah satu warga yang bernama Adrian, banjir ini merupkaan kiriman karena di Jakarta nggak hujan tapi di Bogornya hujan. Lelaki berusia 26 tahun ini mengatakan bahwa sudah sejak dini hari para warga sudah bersiap untuk mengungsikan kendaraan saat tahu ketinggian di Katulampa meningkat. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...