Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah 7 Tokoh Yang Berpeluang Maju Di Pilgub DKI 2017

Inilah 7 Tokoh Yang Berpeluang Maju Di Pilgub DKI 2017

Jakarta – Pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta semakin dekat. Setahun menjelang pesta demokrasi tersebut digelar, sejumlah nama baik yang diusung oleh partai maupun berangkat secara independen mulai muncul ke permukaan.

Inilah 7 Tokoh Yang Berpeluang Maju Di Pilgub DKI 2017

Siapa sajakah mereka? Berikut Harian Indo sajikan nama-nama dan profil singkat ketujuh tokoh itu seperti dilansir dari suara.com (Sabtu, 6/2/2016):

1. Tri Rismaharini

Saat ini ia menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk periode keduanya. Perempuan yang biasa disapa Risma ini mengenyam pendidikan di Jurusan Arsitektur ITS lulus tahun 1987. Ia merintis karir sebagai staff Pemkot Surabaya.

2. Sandiaga S Uno

Sosok kelahiran Pekanbaru 28 Juni 1969 ini, kini menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) menggantikan Prabowo Subianto. Selain itu Sandiaga Uno juga menjabat sebagai Wakil Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya. Lulusan ilmu bisnis dari The Wichita State University, Kansas, AS ini dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses.

3. Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil

Pria kelahiran Bandung 28 Juni 1971 ini menempuh pendidikan Teknik Arsitektur di ITB. Saat ini Kang Emil masih menjabat sebagai Walikota Bandung, gaya kepemimpinannya yang egaliter mmebuatnya disukai kalangan muda. Ia juga dinilai sukses menata kota kembang.

4. Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

Ia dikenal keras. Laki-laki kelahiran Manggar Bangka Belitung 29 Juni 1966 ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo yang terpilih menjadi Presiden. Ahok, demikian ia biasa disapa juga pernah menjabat Bupati Belitung dan anggota DPR dari Partai Golkar.

5. Djarot Saiful Hidayat

Lahir di Gorontalo, 30 Oktober 1955, dan menyelsaikan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang. Sebelum menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Dajrot adalah Bupati Blitar.

6. Adhyaksa Dault

Dia adalah Menteri Pemuda dan Olahraga di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Saat ini, Adhyaksa yang dilahirkan di Donggola Sulawesi Tengah 7 Juni 1963 ini Dipercaya untuk mengetuai Kwartir Nasional yang mengelola gerakan Pramuka di tingkat Nasional.

7. Muhamad Idrus

Tokoh yang menyebut dirinya Bang Idrus ini, dilahirkan di Jakarta pada 28 Maret 1978. Ia adalah putra asli Betawi dari Cilincing, Kalibaru DKI Jakarta. Lulusan Teknik Metalurgi UI ini kini adalah pengusaha muda yang pemilik perusahaan Kinan Group. Idrus juga merupakan Ketua Umum APVA (Asosisasi Pedagang Valuta Asing) Indonesia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Presidential Threshold 20 Persen Hanya Lelucon Politik

Prabowo Sebut Presidential Threshold 20 Persen Hanya Lelucon Politik

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan ketidaksetujuannya dengan Undang-Undang Pemilu yang baru ...