Home > Ragam Berita > Nasional > Walau Bukan Muslim, Ahok Bangun Masjid Balaikota Dengan Kualitas Tinggi

Walau Bukan Muslim, Ahok Bangun Masjid Balaikota Dengan Kualitas Tinggi

Jakarta – Jumat (29/1) kemarin Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama baru saja meresmikan Masjid Fatahillah yang baru selesai dibangun di Kompleks Balai Kota DKI Jakarta.

Walau Bukan Muslim, Ahok Bangun Masjid Balaikota Dengan Kualitas Tinggi

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Sabtu (6/2/2016), dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi dua kali terlihat mengoreksi pernyataan Ahok.

“Pak Ahok keliru. Bukan hanya saya, gubernur sebelumnya juga sudah punya rencana sama, ingin Balai Kota punya masjid,” ujar Jokowi sesaat sebelum peresmian masjid tersebut.

Ucapan Presiden Jokowi tersebut untuk meluruskan pernyataan Ahok yang sempat menyebut bahwa pembangunan masjid di kompleks Balai Kota merupakan keinginan Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun karena keterbatasan lahan, pembangunan masjid baru bisa terealisasi saat Ahok memimpin.

Selain itu terkait pembangunan Masjid Raya DKI Jakarta di kawasan Daan Mogot, Jokowi menganggap hal tersebut merupakan hasil dari kerja Ahok, karena sebelumnya Jokowi hanya sebatas menghadiri seremoni peletakan batu pertama.

Sementara itu Ahok mengaku merealisasikan pembangunan masjid di Balai Kota setelah melakukan Safari Ramadhan ke kantor Wali Kota Jakarta Barat dan Jakarta Pisat. Setelah melihat dua kantor pemerintahan tersebut yang memiliki masjid besar dan megah, ia pun ingin agar Balai Kota memiliki masjid yang megah.


Baca juga:

Inilah 7 Tokoh Yang Berpeluang Maju Di Pilgub DKI 2017

Ahok Ingin Jakarta Bebas Dari Buta Alquran

Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI membangun masjid dan renovasi Blok D Balai Kota dengan anggaran sebesar Rp 18.838.138.000. Masjid yang terdiri dari dua lantai ini diperkirakan memiliki daya tampung mencapai 1.513 jamaah. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Foto Dugaan Pertemuan Anies Dengan Bos Mayapada

Beredar Foto Dugaan Pertemuan Anies Dengan Bos Mayapada

Jakarta – Belum reda perihal permasalahan pidato Anies Baswedan, kini heboh di media sosial mengenai ...