Home > Olahraga > Bola > Jika Mampu Gebuk Chelase, Van Gaal Optimis MU Bisa Juara

Jika Mampu Gebuk Chelase, Van Gaal Optimis MU Bisa Juara

Jakarta – Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mencoba membangun semangat anak-anak asuhnya menjelang partai penting melawan Chelsea. Pria asal Belanda ini menilai bahwa jika MU bisa mengalahkan The Blues, maka peluang tim tersebut untuk meraih juara Liga Inggris musim ini masih terbuka.
Jika Mampu Gebuk Chelase, Van Gaal Optimis MU Bisa Juara
Saat ini, Setan Merah memang masih berada di peringkat 5 klasemen sementara Premier League. Mereka hanya berhasil mengoleksi 40 poin dari 24 laga yang sudah dimainkan. United sendiri tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, leicester City.

Seperti dilansir dari The Guardian, Sabtu (6/2/2016), menurut van Gaal, secara hitungan matematis peluang Mu untuk menjadi juara masih sangat besar, terutama bila berhasil menundukkan Chelsea. Faktor lain adalah Leicester City juga harus berhadapan dengan lawan yang tangguh pada pekan ke-25 ini, yaitu Manchester City.

Tentunya ada dua harapan terbesar dari van Gaal di pekan ini, yaitu timnya berhasil mencuri poin penuh dari Chelsea, dan Leicester tersandung oleh Manchester City.

“Saya punya firasat (bahwa kami kembali ke perburuan gelar juara) jika kami bisa mengalahkan Chelsea. Tapi bagaimanapun itu tidak mudah, itu sangat sulit. Mereka belum pernah kalah sejak dilatih Guus Hiddink tapi jika kami mengalahkan Chelsea, maka saya pikir liga kami akan mulai lagi, jadi itu sangat penting,” tutur Van Gaal.

“Kami punya firasat, dan itu karena kami menang dua kali beruntun, dengan sepak bola yang mengilap, gol-gol, dan clean sheet, melawan tim yang sedang dalam performa bagus,” pungkasnya lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Real Madrid Semakin Tertinggal Jauh Dari Barcelona, Ini Tanggapan Zidane

Real Madrid Semakin Tertinggal Jauh Dari Barcelona, Ini Tanggapan Zidane

Madrid – Dalam perebutan gelar juara La Liga Spanyol, Real Madrid kian ketinggalan. Pasalnya, mereka ...