Home > Ragam Berita > Nasional > Seperti Inilah Foto Penampakan Rusunawa Megah Yang Dibangun Jokowi Di Semarang

Seperti Inilah Foto Penampakan Rusunawa Megah Yang Dibangun Jokowi Di Semarang

Semarang – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Mulyono bersama Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur Jawa Tengah-Ganjar Pranowo dan Penjabat Bupati Semarang – Sujarwanto Dwiatmoko resmikan Rusunawa Pekerja di Gedang Anak, Ungaran, Semarang (Minggu, 7/2/2016).

Seperti Inilah Foto Penampakan Rusunawa Megah Yang Dibangun Jokowi Di Semarang

Turut datang pula pada peresmian tersebut Direktur Utama BTN Maryono, Direktur Utama PT Brantas Abipraya Bambang E Marsono, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan-Syarif Burhanuddin dan Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Maurin Sitorus.

Rusunawa ini merupakan salah satu bangunan yang pada 29 April 2015 dilakukan ground breaking secara serentak bersama 8 kota lain, yaitu Nias Utara (Sumatera Utara), Pelembang (Sumatera Selatan), Jakarta Barat (DKI Jakarta), Tangerang (Banten), Cirebon (Jawa Barat), Malang (Jawa Timur), Kota Waringin Timur (Kalimantan Tengah) dan Bantaeng (Sulawesi Selatan), sebagai pencanangan pelaksanaan Program Sejuta Rumah.

Sudah hampir 1 tahun berlalu, rusunawa tersebut kini telah berdiri kokoh. Rusun 2 tower setinggi 5 lantai ini diperuntukkan khususnya bagi buruh industri di kawasan sekitar lokasi rusunawa yang merupakan klaster kumuh padat penduduk dan padat bangunan dengan kualitas air minum dan sanitasi yang kurang baik.

“Rusunawa ini dibangun di atas tanah milik Pemkab Semarang dengan nilai kontrak 66M” ungkap Syarif, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan.

Tower I merupakan tower dengan tipe unit 24m2 untuk pekerja lajang, dengan jumlah 104unit. Dimana setiap unit dapat diisi 2 orang. Sedangkan tower II merupakan unit tipe luasan 36m2 dengan jumlah 66unit diperuntukkan bagi keluarga dengan jumlah 4orang anggota keluarga.

Rusunawa ini juga telah dilengkapi jaringan listrik dan air bersih, serta diisi perangkat mebeuler yang cukup dan memadai. Sehingga penghuni rusun tidak perlu menyediakan lagi perabotan sendiri. Tempat tidur, lemari, meja dan kursi telah tersedia lengkap.

“Dari hasil koordinasi yang telah dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Semarang, diinformasikan bahwa telah terdaftar 2700 calon penghuni, baik pekerja lajang maupun yang dudah berkeluarga. Dengan rincian 600 calon bekerja di sekitar rusun, 500 calon bekerja di sekitar Semarang dan sebanyak 1600 calon dari luar Ungaran”, ungkap Syarif. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Jakarta – Permasalahan hukum yang tengah membelit Pimpinan Forum Pembela Islam (FPI) Rizieq‎ Syihab diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis