Home > Ragam Berita > Internasional > Di Biara Ini, Perayaan Maria Dihadiri oleh Umat Islam dan Kristen

Di Biara Ini, Perayaan Maria Dihadiri oleh Umat Islam dan Kristen

Minya – Ada sebuah foto yang cukup menarik perhatian dari para pengunjung Biara Deir Al Adra, Minya, Mesir. Foto tersebut memperlihatkan bagaimana seorang anak kecil yang mengulurkan tangannya untuk menyentuh lukisan Maria.
Di Biara Ini, Perayaan Maria Dihadiri oleh Umat Islam dan Kristen
Maria yang dimaksud tentunya adalah ibunda dari Isa Almasih (atau Jesus). Sebagaimana diketahui, sosok wanita ini juga disebutkan di dalam kitab suci Al Quran (dengan nama Siti Maryam) sebagai perempuan yang dimuliakan.

Seperti dilansir dari National Geographic, Senin (8/2/2016), melihat bahwa sosok Maria atau Maryam telah disebutkan di Al Quran dan Injil, maka Imam di Biara Deir Al Adra, Pastor Roten, mengatakan bahwa sosok wanita suci ini sudah tidak asing lagi di mata agam Islam maupun Kristen.

Adapun di Biara Deir Al Adra, terdapat satu budaya tersendiri yang mungkin jarang ditemui di tempat lain. Orang Islam maupun Kristen yang tinggal di sekitar biara tersebut, atau sekedar berkunjung ke sana, kerap menyalakan lilin untuk memperingati persinggahan “Keluarga Suci” dalam pelarian mereka menuju ke Mesir, sebagaimana dikisahkan dalam Injil.

Perayaan Maria yang digelar di biara ini pun berhasil menarik sekitar dua orang pengunjung setiap tahunnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Madrid – Hingga pukul 10.00 waktu setempat (15.00 WIB), Presiden Catalonia Carles Puigdemont tetap tidak ...