Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok : “Mohon maaf, Saya Lagi Berpikir Kenapa Islam Agak Mundur ?”

Ahok : “Mohon maaf, Saya Lagi Berpikir Kenapa Islam Agak Mundur ?”

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), diminta untuk berpidato dalam acara Konferensi Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke XVII Provinsi DKI Jakarta, Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2016) lalu. Dalam pidatonya itu, Ahok sempat menyampaikan analisanya tentang kemunduran Islam.
Mohon maaf, Saya Lagi Berpikir Kenapa Islam Agak Mundur
“Mohon maaf, saya lagi berpikir kenapa Islam agak mundur dalam tanda kutip? Dibandingkan zaman Umar bin Khattab, zamannya nabi, saya pikir ada satu yang kita salah. Mohon maaf, pikiran saya mungkin salah,” buka Ahok yang hadir dengan setelan jas hitam.

“Kita meninggalkan sebuah akar yang paling utama, dagang. Kita lupa, Nabi Muhammad (SAW) ini adalah seorang pedagang sebetulnya. Tiba-tiba hari ini kita hanya fokus pengajian, tidak berdagang,” lanjutnya.

Adapun acara tersebut dihadiri oleh sekitar 200 anggota GP Ansor. Tampak pula di dalam ruangan acara Wakil Ketua Umum GP Ansor Bahrul Amri, Sekretaris Jenderal GP Ansor Adung Abdurrohman, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Syaiful Dasuki, dan Ketua Pelaksana Konferensi Answar Sjani. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Sebuah buku bertajuk souvenir spesial yang dibagikan dalam acara pembukaan SEA Games 2017 ...