Home > Ragam Berita > Nasional > Gawat, Banjir Telah Melumpuhkan Kota Sidoarjo Hari Ini

Gawat, Banjir Telah Melumpuhkan Kota Sidoarjo Hari Ini

Sidoarjo – Kondisi air laut pasang serta tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir di wilayah Surabaya dan sekitarnya berdampak pada banjir yang menyerang sejumlah titik di kawasan tengah Kota Sidoarjo. Selasa (9/2) pagi sejumlah kawasan masih lumpuh karea direndam banjir, seperti di kawasan Sidokare, Gading Fajar, Larangan, Pucang Anom, Bluru dan Sidoklumpuk.

Gawat, Banjir Telah Melumpuhkan Kota Sidoarjo Hari Ini

(Foto: Ruang Kelas di SD daerah Sidokare, Sidoarjo. Sumber: suarasurabaya.net)

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Selasa (9/2/2016), genangan air yang tinggi juga menyebabkan jalan poros kota ditutup, selain itu belasan sekolah yang terendam banjir akhirnya terpaksa meliburkan kegiatan belajar-mengajar hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Akibat dari banjir yang merendam sejumlah sekolah, banyak dokumen penting dan buku pelajaran yang basah dan tak terselamatkan. Walaupun banjir sudah semakin parah, tindakan nyata dari pihak terkait masih belum terlihat.


Baca juga:

Diguyur Hujan Seharian, Hampir Seluruh Kota Medan Terendam Banjir

Pengamat : “Nampaknya Jokowi Berhasil Membungkam Para Musisi Yang Dulunya Kritis”

Banjir yang terjadi di Kota Sidoarjo diprediksi akan makin parah seiring masih tingginya curah hujan. Diharapkan pihak pemerintah segera melakukan tindakan nyata, seperti memanfaatkan pompa air untuk mengurangi genangan di beberapa lokasi yang padat penduduk. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Sebuah buku bertajuk souvenir spesial yang dibagikan dalam acara pembukaan SEA Games 2017 ...