Home > Ragam Berita > Nasional > Mencekam, Bentrokan Antara FPI Dengan Penghuni Rusunawa dan Warga Bareng Lor

Mencekam, Bentrokan Antara FPI Dengan Penghuni Rusunawa dan Warga Bareng Lor

Klaten – Beberapa hari terakhir ini situasi di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, masih mencekam. Aparat kepolisian dan TNI tampak bersiaga di sekitar rumah susun sederhana (rusunawa) di Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan antara penghuni rumah susun dan ormas Islam.

Mencekam, Bentrokan Antara FPI Dengan Penghuni Rusunawa dan Warga Bareng Lor

(Foto: Massa Front Pembela Islam)

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Selasa (9/2/2016), ketegangan ini bermula pada Sabtu (6/2) malam ketika delapan anggota FPI mengingatkan sekelompok orang yang sedang berpesta miras di pintu masuk Taman Lampion. Namun sekelompok orang ini justru kabur ke arah rusunawa dan meneriaki anggota FPI sebagai maling, sontak penghuni rusunawa dan petugas keamanan langsung mengeroyok delapan anggota FPI tersebut, empat di antaranya mengalami luka.

Tak terima dengan perlakuan tersebut, kelompok FPI membalaskan dendamnya pada Senin (8/2) petang. FPI mendapat dukungan massa dari berbagai ormas Islam, mulai dari Front Umat Islam, JAT, Majelis Mujahidin Indonesia, Majelis Jihad Islam, dan Kokam Muhammadiyah Klaten. Dalam aksi balas dendam ini, tiga warga rusunawa menjadi korban luka.


Baca juga:

Video, Kemarahan Ahok Tumpah Saat Berikan Pidato di Dinas Perhubungan

Edowardo Servasius Napitupulu, Warga Medan Yang Tewas Akibat Loncat Dari Lantai 3 Mall

Hingga hari ini ketegangan di sekitar rusunawa belum juga mereda. Bahkan ribuan massa dikabarkan siap balas dendam. Sementara ormas Islam dari sekitar Klaten juga disebut-sebut siap menyerbu.

AKBP Alfian selaku Kapolres Klaten berharap agar kasus ini tidak bertambah parah. Ia pun mengadakan mediasi dengan mempertemukan komponen masyarakat, pengelola rusunawa, ulama, dan ormas Islam lainnya untuk mencari titik temu. Namun hingga berita ini ditulis, masih belum ada kesepakatan damai yang tercipta. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun pembangkit listrik bertenaga sampah di Sunter, ...