Home > Ragam Berita > Nasional > Seperti Inilah Bentuk Hukuman untuk Anggota Polisi yang Tak Lakukan Shalat Dhuhur

Seperti Inilah Bentuk Hukuman untuk Anggota Polisi yang Tak Lakukan Shalat Dhuhur

Surabaya – Pemandangan unik terlihat di Markas Polrestabes Surabaya, Selasa (9/2/2016) siang. Sebanyak 50 anggota Sabhara harus menjalani hukuman yang cukup aneh karena tidak mengikuti ibadah Sholat Dhuhur berjamaah yang diselenggarakan rutin setiap hari di Masjid Baiturrahman.
Seperti Inilah Bentuk Hukuman untuk Anggota Polisi yang Tak Lakukan Shalat Dhuhur
Dilansir dari Surya Online, Rabu (10/2/2016), hukuman ini berawal ketika Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKBP Toni Sugiyanto, menyempatkan waktunya untuk Sholat Dhuhur di Masjid Baiturrahman. masjid ini memang berada di lingkungan Markas Polrestabes Surabaya.

Ketika memasuki masjid, Tony terheran-heran melihat jemaah sholat yang sangat sedikit. Padahal, ada sekitar 70 anggota Sabhara yang tinggal di barak markas.

Setelah selesai menjalankan sholat, Toni pun beranjak menuju barak. Benar saja, banyak sekali anggota Sabhara yang “bolos” sholat.

Melihat kelakuan anak buahnya ini, Toni langsung memerintahkan mereka yang tak ikut sholat berjamaah untuk keluar dari barak dan menghukumnya di lapangan.

Toni menegaskan bahwa sebenarnya, sudah ada aturan yang mewajibkan semua anggota yang berada di markas (yang beragama Islam) untuk mengikuti sholat Dhuhur dan Ashar berjamaah di Masjid Baiturrahman. Namanya wajib, pasti akan ada hukuman bagi siapa saja yang melanggar.

“Selain Dhuhur dan Ashar, mereka bisa salat di barak,” tandas Toni. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...