Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Judul-judul Artikel Di Media Yang Menurut Jokowi Telah Menyesatkan

Inilah Judul-judul Artikel Di Media Yang Menurut Jokowi Telah Menyesatkan

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Inilah Judul-judul Artikel Di Media Yang Menurut Jokowi Telah Menyesatkan

Di hadapan para praktisi media dan pers, Jokowi menyampaikan uneg-unegnya mengenai cara pemberian judul yang menurutnya sangat mengganggu.

“Saya akan berikan contoh, berita-berita seperti ini yang menurut saya mengganggu masyarakat. Kalau saya ndak, saya ndak pernah terganggu,” kata Jokowi di Pantai Kuta, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (Selasa, 9/2/2016):

Judul berita pertama yang dibacakan Jokowi adalah tentang prediksi masa depan bangsa Indonesia. “Bayangkan, ada berita ‘Indonesia Diprediksi Akan Hancur’. Coba bayangkan?” kata Jokowi.

Ada lagi judul berita tentang pesimisme pencapaian target petumbuhan ekonomi. “Ada judul, ‘Semua Pesimis Target Pertumbuhan Ekonomi Tercapai’. Di situ ada kata-kata pesimisnya,” kata Jokowi.

bukan hanya itu, Jokowi kembali membacakan judul berita yang dinilainya bernada pesimisme lain. “Ini saya judulnya saja yang saya bacakan, ‘Pemerintah Gagal, Aksi Teror Tak Akan Habis Sampai Kiamat Pun’,” kata Jokowi.

“Kemudian ada lagi, ‘Kabut Asap Tak Teratasi, Riau Ancam Merdeka’,” tambah Jokowi.

Tidak cukup sampai disitu, Jokowi mengatakan ada judul berita yang lebih seram. “Indonesia Akan Bangkrut, Hancur, Rupiah Akan Tembus Rp 15 Ribu, Jokowi-JK Akan Ambyar,” katanya.

“Saya hanya baca saja loh,” kata Jokowi santai.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pers Bagir Manan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono dan para pemimpin media, seperti Surya Paloh, Hary Tanoe Soedibyo, Karni Ilyas, Dahlan Iskan dan James Riady. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Sarankan Lewat Jalur Alternatif, Anies Tetap Pilih Melawan Arus

Polisi Sarankan Lewat Jalur Alternatif, Anies Tetap Pilih Melawan Arus

Bogor – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan terlambat menghadiri acara pelantikan kepengurusan Keluarga Alumni ...