Home > Olahraga > Bola > Israel Pernah Menjadi Penyebab Indonesia Gagal Melaju ke Piala Dunia

Israel Pernah Menjadi Penyebab Indonesia Gagal Melaju ke Piala Dunia

Jakarta – Di masa lampau, Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, sempat menunjukkan prestasi yang cukup gemilang di level internasional. Bahkan, pada masa keemasannya di tahun 1956, Indonesia pernah menahan imbang Timnas Uni Soviet dengan skor 0-0. Prestasi ini diperoleh PSSI ketika berpartisipasi dalam Olympiade Melbourne, Australia.

Israel Pernah Menjadi Penyebab Indonesia Gagal Melaju ke Piala Dunia

Ilustrasi Timnas Indonesia melawan Timnas Uni Soviet

Tak hanya itu, pada tahun 1958, Indonesia juga pernah menundukkan Tiongkok dengan skor 2-0 di Jakarta, dalam laga prakualifikasi Piala Dunia. Dengan performa yang demikian gemilang itu, Timnas Indonesia sempat menjadi salah satu pentolan Asia di mata internasional.

Namun demikian, prestasi olahraga itu menjadi terjun bebas akibat kondisi politik Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan, gara-gara hubungan bilateral yang kurang baik, Indonesia pernah gagal maju ke Piala Dunia karena menoak bertanding melawan Israel.

Dari penelusuran Harian Indo, Rabu (10/2/2016), kegagalan Indonesia itu terjadi menyusul ditolaknya usulan PSSI kepada FIFA untuk menggelar pertandingan di negara netral, bukan di Israel maupun di Indonesia, dengan tanpa menyanyikan lagu kebangsaan. Dari dulu hingga sekarang, Indonesia memang tidak memiliki hubungan diplomatik apapun dengan Israel. Sebab, negara tersebut dinilai terbentuk dari sebuah proses yang tidak sah, karena menggerogoti wilayah Palestina. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Bintang Film Hot Ini Sodorkan Anunya Untuk Timnas Indonesia

Bintang Film Hot Ini Sodorkan Anunya Untuk Timnas Indonesia

Jakarta – Pemain film hot, Vicky Vette, kembali membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu penggemar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis