Home > Ragam Berita > Internasional > Studi, Uni Emirat Arab Lebih Banyak Mengkonsumsi Alkohol Dibanding Jerman Dan Inggris

Studi, Uni Emirat Arab Lebih Banyak Mengkonsumsi Alkohol Dibanding Jerman Dan Inggris

Jakarta – Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh badan Kesehatan Dunia (WHO) dua tahun lalu secara mengejutkan menempatkan Uni Emirat Arab sebagai negara dengan tingkat konsumsi alkohol tertinggi.

Studi, Uni Emirat Arab Lebih Banyak Mengkonsumsi Alkohol Dibanding Jerman Dan Inggris

The Independet pun mengulang penelitian tersebut pada tahun ini dan negara dengan mayoritas penduduk muslim itu tetap berada di puncak dengan konsumsi 32,8 liter alkohol per kapita per tahun.

Bandingkan saja dengan Jerman yang dipandang sebagai negara yang memiliki budaya meminum bir ternyata hanya mengonsumsi 14 liter alkohol per kapita per tahun. Sementara Inggris 13,8 liter per kapita per tahun.

The Independent juga menyoroti perkembangan kelas menengah di Tiongkok yang membuat semakin banyak saja peminum alkohol di Negeri Tirai Bambu tersebut.

“Pertambahan jumlah konsumen alkohol yang berdampak pada status kesehatan masyarakat ini diabaikan oleh pemerintah China,” seperti dikutip dari laporan Heng Jian, Robin Room, dan Wei Hao (Selasa, 9/2/2016).

Tiongkok memiliki 15,1 liter per kapita per tahunnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Beijing – Partai Komunis Cina melarang para anggotanya untuk memeluk agama apapun. Apabila ketahuan memeluk ...