Home > Ragam Berita > Nasional > Rupiah Makin Perkasa, Berada Dikisaran Rp 13.400 Per Dolar AS

Rupiah Makin Perkasa, Berada Dikisaran Rp 13.400 Per Dolar AS

Jakarta – Kondisi perekonomian kita saat ini tampaknya lebih stabil dan hal tersebut juga bisa terlihat pada hari ini kala nilai kurs rupiah terhadap mata uang dollar Amerika Serikat kini hanya berada di kisaran 13.400 rupiah per USD. Tak cuma di Indonesia, i beberapa negara lainnya seperti Jepang juga demikian, dimana mata uang yen makin kokoh.

Rupiah Makin Perkasa, Berada Dikisaran Rp 13.400 Per Dolar AS

Berdasarkan data dari Bloomberg, Rabu (10/2/2016), rupiah hari ini menguat sekitar 157 poin setelah pada hari Selasa kemarin berkisar diantara Rp. 13.611/USD dan kini hanya Rp. 13.454/USD. Hal ini tenutnya akan membahagiakan jika nilai rupiah terus menguat terhadap Dollar.

Memang USD belakangan ini terus tertekan dan berada di level rendah dalam tiga bulan terakhir ini terhadap beberapa mata uang utama suatu negara. Beberapa hal yang mengakibatkan turunnya nilai USD adalah adanya kecemasan fluktuatif harga komoditas, perlambatan ekonomi China, dan memburuknya kondisi Bank Eropa membuat beberapa sentimen negatif terhadap USD Amerika Serikat yang menjadikan para investor akan lebih percaya menggukanan yen sebagai aset daripada dollar US. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Jakarta – Komunitas Projo atau yang lebih akrab disebut Pro Jokowi, kali mengumpulkan beberapa nama ...