Home > Ragam Berita > Nasional > Kombes Pol Krishna Murti : “Kalijodo Enggak Masalah, Itu Dihantem Enggak Masalah”

Kombes Pol Krishna Murti : “Kalijodo Enggak Masalah, Itu Dihantem Enggak Masalah”

Jakarta – Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti, mengatakan bahwa kawasan prostitusi dan hiburan malam Kalijodo sudha tak “seangker” dulu. Kini, kawasan itu sudah tidak lagi dijaga oleh preman yang kekuatannya sekuat tahun-tahun sebelumnya.
Kombes Pol Krishna Murti : "Kalijodo Enggak Masalah, Itu Dihantem Enggak Masalah"
Kalijodo enggak masalah, itu dihantem enggak masalah, enggak ada premannya lagi, kecil itu,” ujar Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Terkait rencana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), untuk menggusur kawasan yang penuh dengan bisnis haram itu, pihak Polda Metro Jaya menyatakan siap untuk mendukungnya.

Namun demikian, Krishna menyarankan kepada Ahok untuk memikirkan implikasi sosial yang bakal terjadi bila kawasan tersebut diratakan dengan gegabah.

“Semua itu harus dipertimbangkan, ada implikasi apa, ada manusia yang tinggal di atas tanah itu, ada manusia yang tinggal sementara karena mencari pekerjaan, ada yang tinggal menahun. Nah, itu implikasi sosial yang harus dipertimbangkan,” terang Krishna.

Ketika Krishna masih menjabat sebagai Kapolsek Metro Penjaringan pada sekitar tahun 2001, ia bersama jajarannya telah berhasil membersihkan sekitar 2.000 orang preman. Namun sayang, wilayah tersebut seperti tidak mau diajak menuju masa depan yang lebih baik. Bisnis-bisnis prostitusi, perjudian, dan hiburan malam tetap kembali bermunculan.

“Waktu itu, 3,5 tahun di sana kami meratakan Kalijodo, Preman 2.000 orang habis, perjudian habis. Bahwa kemudian masih ada sisa permukiman di sana harus dipedomani ada pemukiman penduduk di atas tanah negara,” pungkasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Berharap Film G30SPKI Kembali Dibuat dengan Versi Anyar

Jokowi Berharap Film G30SPKI Kembali Dibuat dengan Versi Anyar

Jakarta – Presiden Joko Widodo menanggapi ajakan nonton bareng pemutaran film Gerakan 30 September Partai ...