Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Telusuri Blog Jurnalis Rusia yang Mengejek Kota Bandung

Ridwan Kamil Telusuri Blog Jurnalis Rusia yang Mengejek Kota Bandung

Bandung – Belum lama ini, seorang jurnalis sekaligus novelis asal Rusia , Andre Vitchek, mengutarakan satu kritik tajam mengenai penobatan Kota Bandung sebagai salah satu jaringan kota kreatif UNESCO. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, pun mengaku sudah mendengar kabar tersebut.
Ridwan Kamil Telusuri Blog Jurnalis Rusia yang Mengejek Kota Bandung
Tak hanya sekedar mendengar, ternyata Ridwan juga sempat menelusuri kiprah Andre Vitchek di dunia blog.

“Baca blognya, jurnalis itu hobinya mengkritik mengejek Indonesia. Jakarta disebut kota paling fasis sedunia. Surabaya diejek sebagai religius gagal yang macam-macam. Jadi Bandung bukan kota pertama” tutur Ridwan, Kamis (11/2/2016).

Ridwan menilai bahwa sekitar 30 persen konten blog Andre Vitchek berisi hinaan dan cacian terhadap Indonesia. Selain itu, penilaian yang diberikannya juga tidak obyektif. Pasalnya, kota-kota di Indonesia memiliki kultur budayanya masing-masing dan tak pantas dinilai dengan tolak ukur Barat.

“Yang menilai Bandung kota kreatif kan bukan kata siapa. Tapi dari PBB yang punya standar, bukan dari kacamata barat. Jadi artinya ukuran kreatifitas itu relatif,” lanjut Ridwan.

“Saya selalu nerima kritikan, tapi saya juga dengan jernih bahwa di setiap kritikan dijawab dengan kerja saja,” tandasnya lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Bakal Berikan Pengarahan Khusus kepada Peserta Rapim

Panglima TNI Bakal Berikan Pengarahan Khusus kepada Peserta Rapim

Jakarta- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan arahan khusus kepada peserta rapat pimpinan (rapim) TNI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis