Home > Ragam Berita > Nasional > Taufik Ungkap Alasan Mengapa Gerindra Tidak Mengundang Ahok

Taufik Ungkap Alasan Mengapa Gerindra Tidak Mengundang Ahok

Jakarta – DPD Gerindra DKI Jakarta dikabarkan telah mengundang bertemu sejumlah tokoh besar yang disbeut-sebut bakal menjadi calon penantang Gubernur DKI Jakarta “incumbent”, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pihak Gerindra sendiri mengatakan bahwa pertemuan itu hanya sebatas ngobrol-ngobrol dan bersilaturahmi.
Taufik Ungkap Alasan Mengapa Gerindra Tidak Mengundang Ahok
“Ini acaranya membangun Jakarta tanpa menyakiti. Ahok mah enggak usah dilawan jatuh sendiri nanti,” tutur Ketua DPD Gerindra, M Taufik, kepada awak media yang menemuinya di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016).

Dari penelusuran Harian Indo, Sabtu (13/2/2016), acara tersbeut dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Abraham ‘Lulung’ Lunggana, Marco Kusumawijaya, Adhyaksa Dault, Mischa Hasnaeni Moein, M. Sanusi, dan Nachrowi Ramli.

Meski dikatakan sebagai sebuah acara silaturahmi dengan semua kandidat calon Gubernur DKI Jakarta untuk Pilgub DKI 2017, Ahok sendiri tak tampak dalam undangan itu. Padahal, ketika berbicara soal kandidat, Ahok juga bisa dimasukkan ke dalam kategori itu.

Ketika wartawan menyinggung soal ini, Taufik menjawab dengan santai dan singkat.

“Ahok kan gubernur,” jawab Taufik dengan diplomatis.

Satu sosok yang cukup menarik perhatian di acara tersebut adalah musiis Ahmad Dhani. Ia mengaku hadir dalam kapasitasnya sebagai kandidat calon yang diusung oleh GP Anshor, PKB dan NU.

“NU, GP Anshor dan PKB tidak punya calon selain saya,” pungkas Dhani. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun pembangkit listrik bertenaga sampah di Sunter, ...