Home > Ragam Berita > Nasional > Muhammad Sani, Gubernur Kepulauan Riau Yang Sudah Berusia 73 Tahun

Muhammad Sani, Gubernur Kepulauan Riau Yang Sudah Berusia 73 Tahun

Riau – Muhammad Sani (73) resmi dilantik Preiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) di Istana Negara, Jakarta (Jumat, 12/2/2016).

Muhammad Sani, Gubernur Kepulauan Riau Yang Sudah Berusia 73 Tahun

Di antara enam pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih lainnya, Sani terlihat yang paling tua.

“Saya masih mau dan ingin berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Ya saya laksanakan dan saya terpilih,” ujar Sani mantap.

Sani pun diperlakukan cukup istimewa sebelum mengikuti pelantikan di Istana Negara karena faktor usianya. Usai menerima petikan keppres bersama kada lainnya di Istana Merdeka ia diperkenankan untuk tidak mengikuti iring-iringan rombongan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) yang berjalan kaki bersama pasukan istimewa.

Karena sudah cukup sulit untuk berjalan, Sani diminta untuk menaiki golf car yang biasa ditumpangi presiden dan wapres. Alhasil, golf carnya berada di paling belakang barisan. Sedangkan presiden, wapres dan kada lainnya berjalan di barisan paling depan. Hal tersebut tampaknya tidak menjadi masalah untuk Sani.

Sani juga menjadi pusat perhatian ketika dilantik di Istana Negara. Selain karena usianya, ia juga terlihat sedikit sempoyongan saat berdiri menunggu presiden membacakan amanah. Namun, semangat Sani tidak luntur. Ketika namanya dipanggil untuk menandatangani keppres, senyum langsung merekah di wajahnya. Walaupun tubuhnya terlihat rapuh, Sani dengan langkah pasti menuju ke meja tempat Jokowi menunggunya menandatangani dokumen pelantikan tersebut.

Setelah dilantik, Sani pun berjanji bersama wagubnya, Nurdin Basirun akan memfokuskan tenaga dan pikiran guna meningkatkan pendidikan, pariwisata, membenahi transportasi dan infrastruktur di Kepulauan Riau.

“Untuk program, tidak terlalu jauh pada pemerintahan yang lalu. Artinya visi-misi yang saya akan jalankan sama, hanya penegasan di bidang-bidang tertentu. Saya juga akan mengikuti arahan pusat,” papar pria kelahiran Kundur, Karimun tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus masuk ...