Home > Ragam Berita > Nasional > Permainan Piano Veronica Saat Itu Ternyata Mampu Mengalihkan Dunia Ahok

Permainan Piano Veronica Saat Itu Ternyata Mampu Mengalihkan Dunia Ahok

Jakarta – Belum lama ini, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), membagikan sedikti cerita tentang perjalanan cintanya dengan sang istri, Veronica Tan. Dengan berseri-seri namun sedikit tersipu malu, Ahok menuturkan bahwa pertemuan dengan pasangan hidupnya itu bermula dari ketidaksengajaan.
Permainan Piano Veronica Saat Itu Ternyata Mampu Mengalihkan Dunia Ahok
“Pertama kali ketemu di gereja. Enggak sengaja keinjek kakinya. Ini namanya bukan dari mata turun ke hati, melainkan dari kaki naik ke hati,” kenang Ahok beberapa waktu lalu.

Ahok pertama kali bertemu dengan Veronica di Gereja Kristus Yesus, Pluit, Jakarta Utara. Injakan kaki penentu jodoh itu terjadi pada tahun 1994 silam.

Saat itu, Ahok belum mulai terjun ke dunia politik. Ia masih bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi teknik sipil. Sementara itu, Veronica, yang usianya berbeda 9 tahun dengannya, baru masuk ke bangku kuliah.

“Pertama lihat kaki saja. Kalau kakinya montok dan bagus, berarti (kepribadiannya) kokoh, itu saja,” ujar Ahok dengan nada bercanda.

Namun demikian, bukan kaki saja yang membuat Ahok semakin jatuh hati kepada Veronica. Permainan piano dan olah vokal yang ditunjukkan oleh Veronica selama mengikuti pelayanan di gereja juga berkontribusi besar dalam memantapkan hati Ahok untuk mendekati perempuan tersebut.

“(Yang membuat suka sama Veronica) main piano di gereja. Bu Vero bisa nyanyi juga,” tutur Ahok sambil tersenyum.

Usaha pendekatan dan penjajakan yang dilakukan Ahok pun berbuah manis. Pada 6 September 1997 keduanya pun menikah dan hingga saat ini dikaruniai tiga orang anak, yaitu Nicholas Sean, Nathania, dan Daud Albeenner. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Ringkus Juru Parkir Nakal Yang Pungut Tarif Mahal

Polisi Ringkus Juru Parkir Nakal Yang Pungut Tarif Mahal

Jakarta – Kabar mengenai maraknya para preman yang berkeliaran dan melakukan tarikan parkir liar pada ...