Home > Ragam Berita > Nasional > Risma Berikan Saran Untuk Ahok Terkait Rencana Penggusuran Kalijodo

Risma Berikan Saran Untuk Ahok Terkait Rencana Penggusuran Kalijodo

Surabaya – Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya terpilih bisa dibilang ahlinya menertibkan lokalisasi. Kesuksesan terbesarnya ialah ketika berhasil menutup kawasan lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara, Dolly dan Jarak.

Risma Berikan Saran Untuk Ahok Terkait Rencana Penggusuran Kalijodo

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Senin (15/2/2016), terkait kabar penertiban kawasan Kalijodo di Jakarta, Risma pun memberikan saran kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Menurut Risma, proses penggusuran tak harus dilakukan dengan jalan kekerasan.

“Saya enggak sepakat penggusuran dilakukan secara paksa dan pakai kekerasan,” ungkap Risma saat dijumpai Minggu (14/2) kemarin.

Risma lebih setuju jika proses penertiban dilakukan dengan pendekatan diplomatis untuk memindahkan warga yang menempati kawasan Kalijodo untuk tujuan menyimpang. Ia pun mencontohkan kasus penggusuran di Dolly dan Pasar Keputran, dimana pihak Pemkot Surabaya selalu dihadapkan dengan ancaman kekerasan, namun pihaknya selalu berusaha berkomunikasi baik-baik terlebih dahulu.


Baca juga:

Ahmad Dhani Juga Tertarik Ingin Berkunjung Ke Kawasan Kalijodo

Seperti Inilah Isi Surat Sosialisasi Yang Sudah Disebarkan Ke Kawasan Kalijodo

“Kawasan Dolly maupun pedagang di Pasar Keputran memang tidak bisa, kalau harus selalu dihadapkan pada kekerasan, perlu adanya komunikasi. Pihak pemerintah juga perlu mendengar keluh kesah dari masyarakat,” pungkas Wali Kota Surabaya yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut. (Rani Soraya – harianindo.com)

One comment

  1. Menurut pandangan saya, barier penggusuran Kalijodo itu adalah para preman. Namun demikian para preman itu adalah manusia juga yang ingin hidup baik-baik. Hanya masalahnya tidak lowongan pekerjaan bagi mereka yang cocok dengan potensi mereka. Jika mereka diberi jalan keluar, pasti akan menerima dengan baik, sebab pada dasarnya manusia itu baik dan hanya karena keadaan yang memaksa sehingga melakukan perilaku aneh-aneh.
    Salah satu alan keluar adalah diberi pekerjaan sebagai Satpol PP atau yang sejenisnya. Tentu masih banyak jalan keluar untuk memanfaatkan potensi mereka.
    Demikian, salam

x

Check Also

Batal Banding, Pengamat : "Ahok Perlihatkan Semangat Kenegarawanan"

Batal Banding, Pengamat : “Ahok Perlihatkan Semangat Kenegarawanan”

Jakarta – Pembatalan banding yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Senin (22/5/2017) menurut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis