Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Khofifah Siapkan “Uang Pesangon” Rp 5 Juta untuk PSK Kalijodo

Menteri Khofifah Siapkan “Uang Pesangon” Rp 5 Juta untuk PSK Kalijodo

Jakarta – Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyiapkan dana operasional untuk menangani masalah-masalah sosial yang bakal timbul dari penggusuran lokalisasi Kalijodo. Disebutkan bahwa setiap pekerja seks komersial (PSK) yang terpaksa berhenti karena penggusuran itu akan menerima uang santunan sebesar Rp 5.050 ribu.
Menteri Khofifah Siapkan "Uang Pesangon" Rp 5 Juta untuk PSK Kalijodo
Dari penelusuran Harian Indo, Senin (15/2/2016), Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa, mengaku siap memberikan dukungan sesuai kapasitas lembaga yang dipimpinnya. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta.

“Sesuai fungsi Kementerian Sosial bahwa eks-PSK akan mendapatkan Jadup (Jaminan Hidup). Kedua mereka akan mendapatkan UEP (Usaha Ekonomi Produktif) dan transport. Total menjadi Rp 5.050 ribu,” tutur Khofifah di Balai Kota Malang, Senin (15/2/2016).

Dana “pesangon” untuk PSK Kalijodo tersebut akan dikeluarkan dari APBD DKI Jakarta.

“Sudah komunikasi antara Dinsos DKI dengan Kementerian Sosial. Semua sedang diidentifikasi, karena yang berasal dari Jakarta akan dicover oleh APBD DKI Jakarta,” lanjut Khofifah.

Adapun dana tersebut hanya akan diberikan kepada PSK dengan KTP Jakarta. Untuk mereka yang berasal dari luar daerah, mereka akan dikembalikan ke kota asalnya masing-masing.

“Mereka yang non-DKI, harus pulang ke daerah masing-masing dan dibackup oleh daerah asal masing-masing,” pungkasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi PDIP : "Orang Indonesia Butuh Ahok"

Politisi PDIP : “Orang Indonesia Butuh Ahok”

Jakarta – Sebuah survei kembali dilakukan, kali ini adalah Roda Tiga Konsultan (RTK) yang menggelar ...