Home > Ragam Berita > Nasional > Awas, Plat Nomor Modif Terancam Denda Rp 500 Ribu

Awas, Plat Nomor Modif Terancam Denda Rp 500 Ribu

Jakarta – Bagi Anda yang saat ini menggunakan plat nomor yang angka atau tulisannya dimodifikasi, tampaknya harus berhati-hati dan kembalikan ke asal semula. Polda Metro Jaya telah mengumumkan akan menindak kendaraan bermotor yang Tanda omor Kendaraan Bermotor (TNKB) nya tak sesuai dengan peraturan.

Awas, Plat Nomor Modif Terancam Denda Rp 500 Ribu

Sanksi bagi pihak yang melanggar akan deikenakan denda maksimal 500 ribu rupiah atau dapat dipidana dengan hukuman paling lama dua bulan lamanya. Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto, mengatakan bahwa menutur pengamatannya di jalan saat ini masih banya kendaaan yang tak menggunakan TNKB (plat nomor) yang sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan hal tersebut akan memberikan kesan bahwa petugas Polantas kurang profesional.

Budianto menuturkan bahwa saat ini plat nomor pun sudah diperpanjang ukutannya seperti contoh BC 1099 GFW yang merupakan pembaruan dari sebelumnya hanya dua huruf seperti B 1724 HK. Budianto menambahkan abhwa dengan perpanjangan tersebut maka jarak anatara nomor dan huruf akan semakin luas dan mempermudah orang untuk membacanya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara mengenai tudingan ...