Home > Ragam Berita > Nasional > PSK Kalijodo Ingin Kembali Ke Jalan Yang Benar Usai Ikut Pengajian

PSK Kalijodo Ingin Kembali Ke Jalan Yang Benar Usai Ikut Pengajian

Jakarta – Setiap manusia pasti tak pernah luput dari dosa, namun pintu taubat akan selalu terbuka. Seperti yang diungkapan salah seorang pengurus Majelis Taklim Al Muttaqin di Masjid Nurul Hasanah, yang mengungkapkan bahwa banyak PSK di lokalisasi Kalijodo yang memutuskan untuk kembali ke jalan yang benar.

PSK Kalijodo Ingin Kembali Ke Jalan Yang Benar Usai Ikut Pengajian

(Foto: Ilustrasi Pengajian)

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Rabu (17/2/2016), para PSK Kalijodo tersebut banyak yang memutuskan untuk kembali ke jalan yang benar setelah mengikuti pengajian yang digelar Masjid Nurul Hasanah.

“Banyak (PSK) yang ikut pengajian, tapi kesadaran mereka memang harus terus dibimbing,” ungkap Subur selaku pengurus Majelis Taklim Al Muttaqin.

Dari pengalamannya menjadi pengurus pengajian rutin di Masjid Nurul Hasanah, banyak PSK yang mulai terketuk hatinya dan tak sedikit yang mengungkap keinginan untuk kembali ke jalan yang benar.

“Sekitar 10 persen per tahunnya. Biasanya yang taubat memilih alih profesi atau pulang kampung,” jelasnya.


Baca juga:

Ternyata Inilah Alasan Ahok Tak Mau Injakkan Kaki ke Kalijodo

Kunjungi Kalijodo, Farhat Abbas Ingin Anak Setempat Mencontoh Dirinya

Meski begitu, dia mengaku cukup sulit meyakinkan para PSK untuk bertaubat. Banyak yang angin-anginan, kadang ikut pengajian namun tetap menjajakan diri di lokalisasi.

“Tidak masalah, orang kan sadar perlahan, kalau dipaksa yang ada malah jadi benci,” pungkas tokoh agama di kawasan Kalijodo tersebut. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...