Home > Olahraga > Bersikap Keras Terhadap LGBT, Nike Tak Lagi Kerjasama Dengan Manny Pacquiao

Bersikap Keras Terhadap LGBT, Nike Tak Lagi Kerjasama Dengan Manny Pacquiao

Manila – Tak selamanya sikap menolak LGBT mendapat respons baik. Manny Pacquiao misalnya, petinju 37 tahun tersebut harus rela diputus kontrak oleh perusahaan apparel Nike setelah menyebut hubungan seks sesama jenis lebih rendah dari binatang. Gara-gara ucapannya tersebut, Pacquiao harus rela kehilangan pundi-pundi uang dari sponsor yang telah menyokongnya bertahun-tahun tersebut.

Bersikap Keras Terhadap LGBT, Nike Tak Lagi Kerjasama Dengan Manny Pacquiao

Seperti dilansir dari The Guardian, Kamis (18/2/2016), Nike memang dikenal sebagai salah satu brand yang menentang diskriminasi dan selalu mendukung hak-hak untuk kaum LGBT. Sementara itu masih belum jelas apa motif di balik ucapan Pacquiao terhadap kaum LGBT tersebut, mungkin ada kaitannya dengan kampanye untuk memperebutkan kursi senat di Filipina.

“Kami menganggap komentar Manny Pacquiao sebagai hal yang menjijikkan. Nike sangat menentang aksi diskriminatif dalam hal apapun dan kami memiliki sejarah panjang mendukung hak-hak LGBT. Dengan ini kami tidak memiliki hubungan lagi dengan Manny Pacquiao,” jelas pihak apparel asal Amerika Serikat tersebut.

Di lain sisi, Manny Pacquiao memang dikenal sebagai penganut Kristen taat Dia membuat pernyataan terhadap LGBT itu dalam video yang diunggah situs pemilihan stasiun lokal TV5.

“Apa Anda pernah melihat binatang kawin sesama jenis? Untuk hal ini binatang lebih baik dari manusia karena bisa membedakan mana laki-laki dan perempuan,” ujar Pacquiao dalam video tersebut.


Baca juga:

Desy Ratnasari Juga Ikut Angkat Bicara Mengenai LGBT

Munculkan Stiker LGBT, Aa Gym Ajak Masyarakat Beralih Ke Sosmed Lain

Organisasi Arus Pelangi Gugat Ridwan Kamil Karena Menolak LGBT

Manny Pacquiao memang telah menyatakan permintaan maaf, namun dia merasa dirinya tidak bersalah karena hanya mengatakan kebenaran yang disebutkan dalam Alkitab. Ia pun dengan tegas masih menentang pernikahan sesama jenis. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Jakarta – Bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi terpilih sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang ...