Home > Olahraga > Balap > Esteve “Tito” Rabat, Salah Satu Rookie Paling Dinanti Di MotoGP 2016

Esteve “Tito” Rabat, Salah Satu Rookie Paling Dinanti Di MotoGP 2016

Barcelona – MotoGP musim 2016-2017 sebentar lagi akan bergulir dan tentunya persaingan sengit yang terjadi pada musim lalu diharapkan terjadi lagi di musim ini. Selain daripada nama-nama besar seperti Lorenzo, Rossi, Marquez, dan Pedrosa; tampaknya kaan ada beberapa rookie baru yang siap menguji kemampuannya berlga di kasta tertinggi gelaran balap motor tersebut, salah satunya adalah Esteve “Tito” Rabat.

Esteve “Tito” Rabat, Salah Satu Rookie Paling Dinanti Di MotoGP 2016

Memang, saat ini Esteve “Tito” Rabat berumur 26 tahun dan bukan lagi berada di usia yang muda. Namun, Tito telah menghabiskan masanya di Moto2 selama lima tahun lamanya dan kategori yang dimenangkan oleh dia terjadi di musim 2014. Nama dari Tito sendiri mulai terkenal pada tahun 2013 dimana dirinya finish di peringkat ketiga di akhir klasemen.

Setelah itu pada masum Moto2 2013 berakhir, Rabat direkrut oleh Tim Marc VDS dan waktu itu langsung menajdi juara di GP Qatar. Pada musim 2014 pun menjadi masa emas bagi Tito dan dirinya semakin matang sehingga sejauh itu juga telah mampu memenangi enam kemenangan dan tujuh podium.

Setelah itu, Tito tampak menanti untuk dapat berlaga di Moto GP namun sayang apda musim lalau tak ada tim yangtertarik untuk mendapatkan jasanya. Baru di muim ini, Mark VDS kembali mencoba kemampuannya dan pada Moto GP ini nanti dirinya akan bertandem dengan Jack Miller. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...