Home > Ragam Berita > Nasional > DPR Tuding Ahok Telah Jadikan Kalijodo Sebagai Alat Politik

DPR Tuding Ahok Telah Jadikan Kalijodo Sebagai Alat Politik

Jakarta – Gerak cepat yang ditunjukkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Pemprov DKI untuk mengembalikan fungsi kawasan Kalijodo sebagai jalur hijau patut diacungi jempol. Komisi VIII DPR-RI juga memberikan apresiasi khusus untuk langkah Ahok yang satu ini.

DPR Tuding Ahok Telah Jadikan Kalijodo Sebagai Alat Politik

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Minggu (21/2/2016), namun di balik apresiasi tersebut, Komisi VIII DPR-RI berharap agar Ahok tidak menjadikan Kalijodo sebagai alat politik untuk menjaring suara menjelang Pilkada DKI 2017.

Saleh Partaonan Daulay selaku Ketua Komisi VIII DPR-RI mengungkapkan hal tersebut. Menurutnya langkah Pemprov DKI perlu mendapat apresiasi, meski kritik dari masyarakat juga perlu untuk tetap didengar. Apalagi ada dugaan bahwa penertiban Kalijodo sarat muatan politis menjelang Pilkada DKI 2017.

“Ahok sudah beberapa tahun memimpin DKI, tapi kenapa baru menjelang Pilkada baru menertibkan Kalijodo. Kemarin-kemarin kemana saja? Itu kritik yang saat ini ramai dibicarakan dan bisa saja menimbulkan konflik,” jelas Saleh.


Baca juga:

Setelah 48 Tahun, Gereja Di Kalijodo Ini Akhirnya Bakal Ikut Digusur

Polisi Menyelidiki Pemilik Ratusan Anak Panah Di Kafe Kalijodo

Selain itu Anggota DPR dari fraksi PAN ini berharap Ahok dan Pemprov DKI dapat menjalankan rencana jangka panjang dan tidak hanya berhenti setelah proses penggusuran. Seperti dengan menyediakan tempat tinggal pengganti bagi warga yang kena penggusuran. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Jakarta – Achmad Zaky selaku CEO Bukalapak menyebut jika wakil gubernur terpilih DKI Sandiaga Uno ...