Home > Olahraga > Gereja Katolik Filipina Mendukung Pernyataan Manny Pacquiao Terkait LGBT

Gereja Katolik Filipina Mendukung Pernyataan Manny Pacquiao Terkait LGBT

Manila – Belum lama ini petinju Manny Pacquiao menyedot perhatian dunia setelah melontarkan pernyataan yang merendahkan kaum LGBT. Sebagai seorang Kristiani yang taat, Manny Pacquiao memang dikenal tidak mendukung dengan gerakan LGBT yang semakin hari makin terang-terangan muncul di permukaan.

Gereja Katolik Filipina Mendukung Pernyataan Manny Pacquiao Terkait LGBT

Seperti dilansir dari Mirror, Senin (22/2/2016), petinju asal Filipina ini menuai kontroversi setelah menyebut kalangan LGBT lebih rendah dari binatang. Gara-gara ucapannya ini, perusahaan apparel Nike memilih untuk memutus kontrak sebagai sponsor.

Selain itu ia juga banyak dicerca dan dicibir di media sosial oleh pihak yang pro terhadap LGBT. Namun ternyata masih ada lho yang setuju dengan petinju berjuluk ‘Pacman’ ini. Bahkan Gereja Katolik Filipina membela Manny Pacquiao dan menilai apa yang disampaikannya tidak salah dari sudut pandang agama.


Baca juga:

Jenguk Saipul Jamil di Tahanan, Inul Berikan Nasehat Ini

Pengacara Saipul Jamil : “DS Itu Hanya Diajari Sholat dan Ibadah”

“Ucapan Manny mengacu apa yang tertulis di Injil. Jadi kita tidak bisa menyebutnya salah dan memprotes yang tertulis dalam kitab suci,” jelas Jerome Secillano selaku Sekretaris Eksekutif Keuskupan Agung Filipina.

“Hanya saja seharusnya Manny bisa menggunakan kata-kata yang lebih sopan. Sebagai seorang kristiani, kita harus menghormati gaya hidup seseorang, meskipun itu tidak sesuai dengan nilai yang dianut,” pungkasnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Jakarta – Pebulu tangkis asal Indonesia, Debby Susanto, mendadak tenar pasca menjuarai Korea Open 2017 ...