Home > Ragam Berita > Nasional > Hari Ini Walikota Risma Berikan Motivasi untuk Siswa di SMA Komplek Surabaya

Hari Ini Walikota Risma Berikan Motivasi untuk Siswa di SMA Komplek Surabaya

Jakarta – Para pelajar di Kota Surabaya, jawa Timur, tak perlu raguy ataupun gentar untuk bersaing dengan pelajar lainnya dar seluruh dunia, termausk yang berasal dari negara maju. Sebab, meskipun tampaknya sistem pendidikan di negara-negara tersebut telah lebih berkembang, pelajar dari Surabaya dipercaya memiliki potensi unggul di bidang pendidikan.
Hari Ini Walikota Risma Berikan Motivasi untuk Siswa di SMA Komplek Surabaya
Hal ini diutarakan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma), dalam sebuah pidato motivasi di SMA Kompleks (SMA Negeri 1, 2, 5 & 9), Senin (22/2/2016). Bertempat di lapangan SMAN 2 dan di hadapan sekitar 1.200 pelajar kelas XII, Risma meminta kepada pelajar Surabaya agar tidak meneyrah dengan segala keterbatasan yang ada saat ini.

“Saya yakin bahwa semua anak ditakdirkan untuk sukses, tinggal kalian mau atau tidak. Jika kita menyerah, kita menyerah dengan takdir yang diberikan Tuhan. Batu yang setiap hari ditetesi air, perlahan akan berlubang. Menganut filosofi tersebut, saya tidak ingin kalian menyerah,” ujar Risma.

Kemunculan Risma di hadapan pelajar SMA unggulan Surabaya tersebut adalah yang pertama kalinya setelah ia terpilih kembali untuk memimpin Kota Pahlawan. Kedatangannya itu adalah untuk memberikan suntikan motivasi bagi pelajar kelas XII yang seminggu lagi akan mengikuti ujian sekolah, dan kemudian dilanjutkan dengan ujian nasional pada 40 hari setelahnya.

“Setiap hari adalah perjuangan dan peperangan, jadikan diri kalian pemenangnya. Nanti, tujuh hari setelah ujian sekolah, saya akan datang kembali dan bertemu dengan para kepala sekolah untuk melakukan evaluasi nilai-nilai para siswa,” pungkas Risma lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua PGI Saat Hadiri Milad FPI: Saya Kenal Baik Habib Rizieq

Ketua PGI Saat Hadiri Milad FPI: Saya Kenal Baik Habib Rizieq

Jakarta – Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Pendeta S Supit, ikut memberikan sambutan saat menghadiri ...