Home > Ragam Berita > Ekonomi > Hingga 2030 Nanti, Jokowi Menilai Indonesia Masih Berada dalam Masa Transisi

Hingga 2030 Nanti, Jokowi Menilai Indonesia Masih Berada dalam Masa Transisi

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengatakan bahwa dalam 14 tahun ke depan, Indonesia masih berada dalam masa kritis dan transisi menjadi negara maju. Periode kritis ini sebenarnya sudha mulai terjadi pada 2015 lalu, dan diperkirakan akan berakhir pada tahun 2030.
Hingga 2030 Nanti, Jokowi Menilai Indonesia Masih Berada dalam Masa Transisi
“Saya melihat masa transisi 2015- 2030 adalah masa kritis dalam 15 tahun,” tutur Presiden Jokowi, ketika membuka Koordinasi Perencanaan dan Pelaksanaan Penanaman Modal Nasional (KP3MN) di Istana Negara Jakarta, Senin (22/2/2016).

Presiden lantas menyebutkan bahwa jika Bangsa Indonesia bisa lolos dari masa kritis itu dan berhasil menjadi “juara”, maka perjalanan Indonesia ke depannya akan semakin mulus menuju negara yang lebih maju dan makmur.

“Kuncinya di bapak dan ibu semua, bukan di siapa-siapa,” lanjut presiden saat berbicara di hadapan hadirin yang sebagiannya merupakan pimpinan badan koordinasi penanaman modal daerah.

Dalam acara itu, pemerintah juga menyampaikan bahwa pihaknya telah merilis fasilitas kemudahan investasi langsung konstruksi. Fasilitas ini berguna untuk memudahkan perusahaan tertentu untuk melakukan penanaman modal di kawasan industri tertentu. Di Indonesia sendiri terdapat 14 kawasan industri yang tersebar di enam provinsi, serta sembilan kabupaten dan kota. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Program DP Rumah 0 Persen, Ini Kata Pengembang

Terkait Program DP Rumah 0 Persen, Ini Kata Pengembang

Jakarta – Program DP rumah 0 persen yang digadang-gadang oleh calon Gubernur dan Wakil Gubernur ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis