Home > Ragam Berita > Nasional > Nabi Isa Asal Jombang Ingin Agar MUI Libatkan Ahli Ghaib dalam Menyusun Fatwa

Nabi Isa Asal Jombang Ingin Agar MUI Libatkan Ahli Ghaib dalam Menyusun Fatwa

Jombang – Setelah menunggu beberapa hari, Jari, pria Jombang, Jawa Timur, yang mengaku sebagai Nabi Isa akhirnya bisa bertemu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pria yang sebelumnya mengaku sebagai Nabi Isa Habibulloh tersebut datang ke kantor Islamic Center Kota Jombang, Jawa Timur, pada Senin (22/2/2016). Kedatangan Jari tersebut langsung disambut oleh beberapa petinggi dan perwakilan MUI.
Nabi Isa Asal Jombang Ingin Agar MUI Libatkan Ahli Ghaib dalam Menyusun Fatwa
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para ulama MUI meminta penjelasan dari Jari terkait wahyu yang, menurut klaimnya, telah disampaikan kepada dirinya melalui sebuah mimpi pada tahun 2005 silam. Setelah memberikan penjelasan, tampak raut muka kekecewaan terpancar dari wajah Jari.

Hal itu disebabkan oleh pihak MUI yang menilai bahwa mimpi jari tersebut bukanlah sebuah wahyu dari Allah SWT, yang kemudian menjadikannya seorang nabi. MUI menilai bahwa panggilan “‘Yasin.. Yasin… Yasin…” hingga tujuh kali yang didengar oleh Jari tak lain hanya mimpi normal biasa.

Pihak MUI sendiri kemudian meminta Jari dan pengikutnya untuk sadar dan kembali kepada akidah Islam yang benar. Para ulama dari MUI pun siap membantu memberikan pembinaan kepada Jari dan pengikutnya.

Sebenarnya, Jari berharap bahwa MUI bisa mendatangakn ahli ghaib untuk menafsirkan mimpi yang telah ia alami tersebut. Menurutnya, hanya ahli ghaib-lah yang bisa mengerti apa yang telah ia alami itu, dna bisa menentukan secara pasti apakah itu merupakan wahyu atau bukan.

Namun demikian, yang terjadi MUI Jombang hanya menghadirkan petinggi dan perwakilannya saja. Hal ini yang kemudian semakin membuat dongkol Jari dan pengikutnya.

Setelah melangsungkan pertemuan itu, Jari langsung pergi meninggalkan kantor Islamic Center. Ia enggan berkomentar apapun meski telah disodori pertanyaan oleh sejumlah media. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Prabowo : Saya Nggak Berani Menilai

Ditanya Soal Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Prabowo : Saya Nggak Berani Menilai

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara terus terang mengaku bahwa dirinya secara ...