Home > Ragam Berita > Nasional > Bos Kalijodo Dituding Telah Memudahkan Perbuatan Cabul

Bos Kalijodo Dituding Telah Memudahkan Perbuatan Cabul

Jakarta – Polda Metro Jaya telah menetapkan bos Kalijodo, Daeng Azis, sebagai tersangka atas “kasus membantu berlangsungnya perbuatan cabul”. Pria bernama asli Abdul Aziz tersebut ditetapkan sebagai tersangka pada Senin (22/2/2016) kemarin.
Bos Kalijodo Dituding Telah Memudahkan Perbuatan Cabul
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti, menuturkan bahwa keputusan penetapan Daeng Azis sebagai tersangka ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan sebelumnya yang melibatkan pemilik kafe Jelita, Udin Nakku alias Daeng Nakku. Pada Minggu (21/2/2016), Daeng Nakku diamankan polisi karena kasus yang sama.

“Iya (dari kasus Daeng Nakku),” tutur Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Krishna menjelaskan bahwa Daeng Nakku dan Daeng Azis telah mempermudah masyarakat untuk melakukan perbuatan cabul. Buktinya, mereka mempekerjakan sejumlah pekerja seks komersil (PSK), menyediakan kamar, dan bahkan menjual minuman keras dan alat kontrasepsi di cafe miliknya.

“Kami akan panggil yang bersangkutan (Daeng Azis). Tapi sebagai tersangka,” tegas Krishna.

Adapun penangkapan Daeng Nakku, yang berlanjut pada Daeng Azis, berawal dari laporan seorang PSK berinisial N, Sabtu (20/2/2016). N mengatakan bahwa dirinya mengalami intimidasi dari pengelola cafe tempatnya bekerja bila tidak mau “melayani” tamu.

Dari laporan no LP/134/II/2016/PMJ/Dit Reskrimum tanggal 20 Februari 2016, Daeng Nakku pun dikenakan pasal 296 KUHP dan 506 KUHP, yakni tentang memudahkan perbuatan cabul dan menjadi mucikari yang mengambil keuntungan dari kegiatan prostitusi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Bandung – Presiden Joko Widodo enggan untuk ikut berkomentar terkait polemik pidato Gubernur DKI Jakarta ...