Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Penggusuran Kalijodo, Daeng Azis Justru Menghilang

Jelang Penggusuran Kalijodo, Daeng Azis Justru Menghilang

Jakarta – Pemprov DKI Jakarta akan melaksanakan proses penggusuran Kalijodo pada 29 Februari 2016 mendatang. Menjelang “akhir” keberadaan kawasan lokalisasi tersebut, tokoh masyarakat sekaligus bos besar Kalijodo, Daeng Azis, justru tidak diketahui rimbanya.
Jelang Penggusuran Kalijodo, Daeng Azis Justru Menghilang
Dari penelusuran Harian Indo, Selasa (23/2/2016), hilangnya pria bernama asli Abdul Azis tersebut dari kawasan Kalijodo diketahui sejak polisi, bersama TNI dan satpol PP, melakukan penggeledahan cafe-cafe di kawasan tersebut. Meski polisi mendobrak Cafe Intan (milik Daeng Azis) dan melakukan penggeledahan serta penyitaan barang, tidak ada satupun perwakilan dari Cafe Intan maupun Daeng Azis yang berada di bangunan tersebut.

Dan meskipun pihak kepolisian terus berjaga di kawasan Kalijodo, dan secara khusus, di sekitar Cafe Intan, petugas kepolisian tidak pernah sekalipun bertemu dengan Daeng Azis ataupun pegawainya untuk menengok bangunan yang sudah diberi police line tersebut.

“Saya enggak pernah lihat dari sejak Operasi Pekat. Tidak pernah ke sini (Intan Cafe) juga kayaknya,” terang Perwira Pertama Sub Direktorat Pengendalian Massa (Dalmas) Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya, Ipda Salomo H Tobing.

“5 atau 4 hari yang lalu masih lihat, tapi sejak ramai-ramai di media (Kalijodo) mau ditertibkan sudah enggak kelihatan,” tutur Nurlaela, pemilik sebuah warung yang berjarak 3 rumah dari Cafe Intan.

Menghilangnya Daeng Azis ini cukup menyita perhatian publik. Pasalnya, sebelum ini Daeng Azis justru sering muncul di berbagai media ketika ia berusaha “menghentikan” usaha Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan penggusuran, seperti saat ia mendatangi Komnas HAM untuk mengadukan keputusan dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang dianggap tidak berperikemanusiaan. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Pedagang Bubur Rokok Indomie

Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Pedagang Bubur Rokok Indomie

Jakarta – Dukungan kembali didapatkan oleh Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis